Manager Telkomsel Area Jawa Bali Bantah Tower di Tambe Milik Telkomsel

Gambar Ilustrasi

KABUPATEN BIMA - Manager Corporate Communications Telkomsel Area Jawa Bali, Erwin Kusumawan, menjelaskan, BTS Tower yang ada di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, bukan milik pihaknya. Namun sepenuhnya dimiliki dan dikelola oleh PT Profesional Telekomunikasi Indonesia (Protelindo).

“Berkaitan dengan informasi mengenai penyegelan menara BTS yang terletak di Desa Tambe, Kelurahan Bolo, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, pada tanggal 18 Februari 2021, seluruh proses yang terkait dengan adminitrasi dan perijinan operasional menara BTS tersebut sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT Protelindo,” terang Erwin dalam siaran persnya, Kamis, 18 Februari 2021.

Dijelaskannya, saat ini Telkomsel selaku penyewa menara BTS tersebut. Dan masalah ini, pihaknya telah menginformasikan dan berkoordinasi dengan PT Protelindo untuk melakukan percepatan penyelesaian kendala yang terjadi.

Sebelumnya, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan sejumlah warga Desa Tambe Kecamatan Bolo menyegel tower BTS Telkomsel dengan titik koordinat 8.50698.118.606 milik PT Ida Lombok, Kamis (18/2/2021), sekitar pukul 12:30 WITA.

Baca juga: 7 Tahun Tidak Diperpanjang Ijin, Tower BTS Telkomsel Disegel BPD dan Warga Tambe (Link: https://www.bimakini.com/2021/02/tower-yang-disegel-warga-tambe-bukan-milik-telkomsel/?fbclid=IwAR1YK7GLf1aQR9RBX9QMunuBq1I49m-KUxzTtg-IZ7FeQy_SBVPlUZ148lc)

Ketua BPD Tambe, Buyung SPd mengungkapkan, pintu pagar tower BTS Telkomsel yang berlokasi di RT 02 RW 01 Desa Tambe memang sudah disegel lantaran sudah lama tidak memperpanjang ijin operasional.

“Hampir 7 tahun tower tersebut tidak diperpanjang oleh pemilik, sehingga kita segel untuk sementara waktu,” ujar Buyung.

Kata Buyung, jika pemilik tower belum melakukan perpanjangan ijin, kita tidak akan membuka segel. Hal itu dilakukan supaya tertib administrasi betul – betul diterapkan.

“Jangan harap segel dibuka kalau ijin tidak diperpanjang,” tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3315416890085394497

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item