Harga Jagung Anjlok, Petani di Sanggar Tutup Jalan Provinsi dan Desak Pementah Stabilkan Harga

Jalan Provinsi di Cabang Kambu di tutup massa aksi menggunakan bangku, batu dan Ban

KABUPATEN BIMA -  Petani jagung yang bergabung dalam Fron Pemuda dan Petani Kecematan Sanggar menggugat, melalukan aksi  demontrasi Senin, 15 April 2023.

Sebelum melakukan turun dititik aksi di Cabang Kambu Kecamatan Kilo Kabupaten Dompu, massa berkumpul terlebih dahulu di Lapangan la Hami Deaa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Massa aksi dikawal languang Pihak Personil Polsek Sanggar, TNI dan Pol PP. 

Dalam aksinya, massa mendesak pemerintah Daerah, provinsi dan dinas-dinas terkait untuk memperhatikan nasib petani terkait harga jagung yang anjlok setiap hari. 

"pemerintah Kabupaten Bima dan pemerintah Provinsi NTB tidak pernah serius menangan keluhan petani terkait harga jagung yang selama ini dikeluhkan masyarakat. Harga tetapkan Gudang maupun pemerintah saat ini tidak sesuai dengan harapan masyarakat," kata Ardin Anarkisme selalu Korlap, Senin (15/4)2024). 

Selain itu massa aksi lain,.Nanang mengatakan, persoalan harga jagung dikeluhkan oleh masyarakat selama ini belum ada respon baik dari pihak pemerintah Kecamatan maupun UPT pertanian. Bahkan massa aksi mendesak Pemerintah untuk menghadirkan seluruh pengecer di kecamatan tersebut. 

"Pemerintak Kecamatan Sanggar dan KUPT Perranian, segera untuk  menghadirkan semua pihak pengecer se kecamata  Sanggar," tegasnya. 

Massa aksi lain Wira Al-Sanggar mempertanyakan hasil keputusan Gubernur NTB yang telah menentukan harga jagung diatas Rp.4000 lebih saat itu, namun tidak dilaksanakan di tingkat petani. Selain itu ia  medesak pihak-pihak terkait, untuk untuk segera menstabilkan harga jagung, sesuai keputusan Gubernur NTB

"Stabilkan harga jagung sesuai dengan keputusan gubernur NTB," tegasnya.

Hingga berita ini dipublilasi demontrasi masih berlangsung di Cabang Kambu Kecamatan Kilo. (RED

Related

Pemerintahan 7486854929284513724

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item