Jalan Menuju 3 Desa di Kecamatan Langgudu Rusak Parah

 

Kondisi jalan menuju  waduruka Desa Karampi,Desa Pusu dan Desa Serae Ruma 

KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan menuju Desa waduruka Desa Karampi,Desa Pusu dan Desa Serae Ruma Kecamatan  Langgudu Kabupaten Bima, belum ada perhatian serius pemerintah Daerah maupun provinsi. 

Jalan satu-satunya dilalui oleh masyarakat di 3 desa tersebut belum ada tindakan yang nyata dilakukan oleh Pemda Bima. Untuk membawa hasil tani mereka, warga harus melewati jalan berlubabg dan lumpur. Warga di sana tidak bisa menjangkau pusat kecamatan dan pusat kota kabupaten untuk beberlanja kebutuhan bahan pokok maupun mengeluarkan hasil pertaniannya.

Karena akses jalan menuju daerah rersebut selama ini mengalami kerusakan cukup parah, sehingga kendaraan roda empat serta roda dua tidak bisa melintas jalan daerah itu.

Belum lagi jika ada masyarakat yang sakit parah dan melahirkan secara cesar (operasi), maka mereka hanya bisa pasrah karena tidak bisa dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah di kota bima. 

Warga Waduruka M.Amin mengatakan, masyarakat sangat mengharapkan adanya perhatian pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan daerah itu.

"Jika musim penghujan seperti sekarang ini, jalan ke daerah kami ini tak bisa dilalui kandaraan apapun, karena jalan rusak parah dan berlumpur," jelasnya Jum'at (26/4/2024). 

Amin mengakui, ketika  hujan turun jalan utama dilalui nenggunakan kendaraan, warga harnya bisa pasrah dengan nasib mereka saat ini. 

"Apabila terus menerus adanya hujan, maka jalan tidak bisa dilalui okeh kendaraan apapun. Masyarakat di sini harus Bersabar menunggu jalan kering baru bisa lewati," terangnya. (RED

Related

Pemerintahan 6058571839804467196

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item