Tahun 2024, Jemaah Haji Kota Bima Betambah, Kepala Kemenag: Keberangkatan Dibagi 2 Kloter

Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bima, H. Manayur, S. Ag

KOTA BIMA - Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kota Bima  dalam waktu dekat akan memberangkatkan ratusan Jemaah Haji ke tanah Mekah. Dari informasi kepala Kemenang, pada tahun 2024 Jama'ah Haji Kota Bima bertambah.

Kepala Kemenag Kota Bima, H.Mansyur mengatakan, pada tahun ini, kuota  Haji untuk Wilayah Kota Bima betambah sebanyak 280 Jama'ah. 

"Kuota Haji tahun 2024 sebanyak 280 jemaah haji. Nanti akan terbagi 2 kloter," ungkapnya Kamis (25/04/2024). 

Mansyur menjelaskan, ada 2 Kloter yang akan diberangkat pada bulan Mei nanti, pada keberangkatan para jama'ah, pihaknya sudah mempersiapkan pendamping sebanya orang 2 orang untuk mendampingi selama perjalan dari Kota Bima menuju Lombok dan Kota Madina. 

"Kloter 8 sebanyak 145 orang calon jemaah hajii,  pada kloter ini akan diberangkatkan pada tanggal 20 Mei 2024. Sementara Kloter 12 sebanyak 135 orang calon jemaah Haji akan diberangkatkan pada tanggal 25 Mei melalui Bandara lombok - jedah," jelasnya. 

Ia menambahkan, untuk kegiatan manasik haji, calon jemaah sudah tuntas dilaksanakan selama 10 hari, dan menghimbau para agar tetap menjaga kesehatan sebelum diberangkat ke tanah Suci.

"Jaga kondisi kesehatan sebelum tiba hari keberangkatan, karna perjalanan menuju kesana memakan waktu penerbangan 7 jam. Semua jamaah haji akan dilepas resmi di Kantor Wali Kota Bima," terangnya. (RED


Related

PEMKOT BIMA 5981482984563153446

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item