Kemenparekraf Resmi Membuka Festival Rimpu Mantika di Kota Bima, Sandiaga Salahuddin Uno: Layak ditingkatkan Tahun 2025

Metri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, Saat Konferensi Pers di Panggung Festival Rimpu Mantika


KOTA BIMA - Metri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A, resmi membuka Festival Rimpu Mantika diadakan Pemerintah Kota Bima, Jum'at 26 April 2024.

Kegiatan dipusatkan di lapangan Serasuba itu, DPR RI, H. Syafrudin, Pj Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, Bupati Bima HJ Indah Dhamayanti Putri, Kapal Dinas Pariwisata Provinsi NTB, dan OPD Kota Bima. 

Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, budaya bima harus terus dilestarikan, terutama budaya lokalnya, pelaksanaan kegiatan semacam ini harus terus ditingkatkan oleh pemerintah Kota Bima. 

"Pelestarian Budaya adat istiadat lokal terjaga, dalam festival rimpu mantika, harapannya rimpu mantika ini makin baik pelaksaannya. Dan tahun depan seperti ini kembali, sehingga dampak ekonomi masyarakat kota Bima dan kabupaten Bima terasa," jelasnya Jum'at (26/04/2024). 

Dukungan masyarakat Kota Bima dengan kegiatan tetasbut sangat luar biasa, bahkan dia pastikan kegiatan Rimpu diadakan oleh pemerinta Kota Bima tahun ini akan gol internasional. 

"Masyarakat terus mendukung, sehingga nanti bisa naik kelas, dari nasional menjadi internasional, siapa tau kita bisa mengundang juga tambahan wisatawan manca negara diacara rimpu mantika ini. Antusias masyarakat sangat luar biasa, dari mulai acara sampai sekarang menikmati suasana ini. Mereka menikmati sajian kearifan lokal, tarian budaya Bima," akunya. 

Pria biasa disapa Mas Sandi Uno ini cukup berkesan hadir di Kota Bima, dengan meriahnyan pembukaan kegiatan dan dukungan masyarkat Kota Bima, ia akan merekomendasi kementrian terkait, untuk dilaksanakan lagi pada tahun 2025 mendatang. 

"Seya senang sekali berada di Bima, dan mudah2n kunjungan saya kali ini akan membawa kenikmatan kunjungan wisatawan dan gebrakan ekonomi dibima dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Sangat berpotensi 2025 karna saya melihat dengan mata kepala saya, kenapa saya ingin datang langsung ke Bima karna saya ingin merekomendasikan ke teman-teman Kemenkraf dan rekan-rekan lainnya, bahwa ini bahwa ini layak ditingkatkan tahun 2025," terangnya. (RED




Related

PEMKOT BIMA 1325403801435730040

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item