LSM LATSKAR dan LKPM NTB Gelar Aksi Demonstrasi Terkait Anjloknya Harga Jagung

 


KOTA BIMA - Akibat harga jagung anjlok, LSM Latskar NTB, LSM LKPM NTB bersama petani gelar aksi demostrasi disejumlah tempat, kamis 18 april 2024.

Pada media ini, Imam Plur dari LSM LATSKAR NTB usai gelar aksi di depan PT Wiliam di Pelabuhan dan kantor DPRD Kota Bima Mengingatkan kepada pihak-pihak perusahaan jagung untuk tidak memanipulasi timbangan Tester dan harga Jagung.

"Selain itu jangan memberikan ruang kepada para tengkulak yang tidak memegang izin operasi atau Ilegal, " Tegasnya. 

Kemudian imam pun meminta kepada Pemda Kota dan Kab Bima Untuk bersurat kepada Kementan RI dan Bapannas untuk ditetapkan stabilitas harga yang baik untk petani jagung. 

"Saya minta kepada Pemda Kabupaten Bima dan Pemkot Bima untuk segera bersurat kepada Kementan RI dan Bapannas terkait harga anjloknya harga jagung di bima, " Tukas Imam. 

Lalu dari LSM - LKPM NTB Tafikurahman  mendesak kepada Pihak DPRD Kota Bima Melalui RDP Tri party segera Memanggil Pihak-pihak Keayahbundaran (KSOP) dan Pihak PT Dan CV selaku Pihak yang diduga melakukan permainan harga tester Pada Petani jagung yang berada di  Bima. 

"Kepada Pemerintah kami minta untuk berlaku transparan terkait penetapan harga dan Standar Tester Sebagai Pedoman Pihak Perusahaan Dalam Melakukan Pembelian Jagung pada Pihak Petani, " Katanya. 

Selain itu Guru To, i sapaan akrab Taufikurahman ini juga berharap pada pihak DPRD Kota Bima serius menangani persolan ini. 

"Mudah - mudahan an Pihak DPRD Kota Serius dalam menyikapi persoalan Kemelut harga jagung yang sangat merosot dan sangat mencekik petani jagung saat ini di Bima, " Pungkasnya.(RED)

Related

PEMKOT BIMA 9200456883091157635

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item