Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum: Mempererat Kebersamaan dan Ingatkan Keutamaan Sholat Berjamaah


KOTA BIMA, Kamis, 26 Oktober 2023, Pj. Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, menunaikan Sholat Maghrib Berjamaah di Masjid Jami' Al Jadid, Kelurahan Jati Baru Timur, Kota Bima. 

Seusai pelaksanaan Sholat Maghrib Berjamaah, HM. Rum diminta oleh warga dan pengurus masjid untuk memberikan wejangan dan nasehat bagi para jamaah dan warga sekitar. Dalam wejangannya, HM. Rum menjelaskan bahwa sholat berjamaah adalah salah satu Sunnah yang sangat diutamakan, dan H. Mohammad Rum menekankan pentingnya ibadah ini dalam menjaga kebersamaan dan ukhuwah islamiah. Beliau juga menyampaikan bahwa Sholat Berjamaah membawa pahala yang besar dan merupakan cara untuk memohon perlindungan Allah dari ujian, cobaan dan bencana.

H. Mohammad Rum sangat mengapresiasi jumlah jamaah yang hadir di Masjid Jami' Al Jadid. Ia berharap semangat memakmurkan masjid tidak hanya menjadi kata-kata kosong, melainkan kenyataan yang patut dibanggakan. Ia juga mengingatkan semua orang untuk terus mengingat Allah melalui dzikir dan berbuat dengan ikhlas untuk mendapatkan ridho Allah SWT.

Selain berbicara tentang ibadah, H. Mohammad Rum juga kembali menyentuh masalah inflasi dihadapi Kota Bima saat ini.

Beliau berharap agar budaya konsumtif terhadap barang-barang non-kebutuhan pokok dapat ditekan. Sementara sebagai solusi alternatif untuk memenuhi kebutuhan pangan warga, H. Mohammad Rum mendorong masyarakat untuk memaksimalkan lahan pekarangan dengan cara menanam bahan pangan alternatif yang bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan keluarga.

Setelah rangkaian kegiatan di Masjid Jami' Al Jadid berakhir, H. Mohammad Rum melanjutkan kegiatan di Kelurahan Jati Baru Timur dengan melaksanakan Sholat Isya di Masjid Nur Muhammad, Lingkungan Rengge Nggapi, Kelurahan Jati Baru Timur.

Terakhir, HM. Mohammad Rum menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bima beserta seluruh jajaran berkomitmen kuat dalam memperkuat kebersamaan dan menjaga keberlangsungan kehidupan beragama di Kota Bima, sehingga kondusifitas dan nuansa religi akan kembali didapatkan di setiap sudut Kota Bima seperti dahulu kala.

Turut hadir dan mendampingi Pj. Wali Kota Bima dalam rangkaian kegiatan sholat berjamaah kali ini, Kadis Kominfotik, Kabag Kesra Setda Kota Bima, Kabag Prokopim Setda Kota Bima, Kapolsek Asakota, Camat Asakota dan lurah Jati Baru Timur.(RED)

Related

Breaking News 7901229495567593439

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item