Lestarikan Budaya Bima, SMPN 8 Kobi Adakan Kegiatan Kemah dan Gantao Bersama Siswa dan Guru

 


KOTA BIMA - SMPN 8 Kota Bima adakan kegiatannya Seni budaya sekaligus kemah bersama murid-murid. Kegiatan tersebut dilaksanakan dua hari, mulai Sabtu 7 hingga dengan 8 Oktober 2023. Untuk memeriahkan kegiatan tersebut, Kepala Sekolah, Guru dan Murid, megawali kegiatan dengan bermain gantao bersama di lapangan. 


Kepask SMPN 8 Ridwan, S.Ag mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut, guna melestarikan Budaya Bima, agar kedepannya tetap terus dilestarikan. 


"Tujuan kami melakukan kegiatan adalah untuk melestarikan permainan gantao oleh masyarakat mbojo dan sebagai ekspresi kegiatan kebudayaan yg selama ini udah tidak muncul lagi di dana mbojo dana mbari ini," jelasnya Sabtu (7/10/2023). 


Ridwan mengakui, kegiatan Kemah dan melestarikan Budaya Bima tersebut, salah satu program untuk memperkenalkan pada generasi, untuk menjaga atau melestarikan Budaya-budaya Bima . 


"Program secamam ini harus kita perkenalkan pada terhadap Generasi kita, agar mereka tidak melupakan seni budaya yang menjadi acuan dana mbojo ma mbari," terangnya. (RED)

Related

Pendidikan 4101129911355207936

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item