Silaturahmi Pj Wali Kota Bima dengan Forum Perguruan Tinggi Swasta Bima Dompu Membuka Peluang Kerjasama Inovatif

Kota Bima - Kamis, 26 Oktober 2023 - Pj Wali Kota Bima, HM. Rum, mengadakan pertemuan dan audiensi dengan perwakilan Forum Perguruan Tinggi Swasta Bima Dompu. Pertemuan ini bertujuan untuk mempromosikan kerjasama yang erat antara pemerintah Kota Bima dan perguruan tinggi di wilayah Bima Dompu.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan  suasana penuh kekeluargaan ini, Pj Wali Kota Bima HM. Rum menyampaikan tekad kuatnya untuk mengintegrasikan hasil riset dan inovasi dari perguruan tinggi ke dalam kebijakan pemerintah. Tujuannya adalah untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik.

Pj Wali Kota HM. Rum menjelaskan, "Perguruan tinggi memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan wilayah Kota Bima. Sumber daya intelektual  dan hasil riset perguruan tinggi memiliki potensi besar untuk membantu mencapai tujuan pembangunan yang lebih baik."

Selain itu, beliau juga menawarkan bentuk kerjasama yang konkret antara pemerintah Kota Bima dan perguruan tinggi, seperti pelibatan mahasiswa dalam proyek-proyek pembangunan dan memfasilitasi transfer teknologi hasil riset perguruan tinggi ke sektor pemerintah.

Ketua Forum Perguruan Tinggi Swasta Bima Dompu, Firdaus, ST.,MM.,MM.Inov menyambut baik inisiatif dan komitmen Pemkot Bima ini dengan penuh  antusias. Firdaus sepakat bahwa kolaborasi yang lebih erat antara perguruan tinggi dan pemerintah dapat membuka pintu bagi inovasi, pembaruan, dan peningkatan kualitas hidup masyarakat.

Pertemuan ini merupakan langkah awal yang menjanjikan menuju kemitraan yang kuat antara pemerintah Kota Bima dan perguruan tinggi, yang diharapkan akan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mempercepat pembangunan di wilayah Kota Bima. 

Pertemuan ini dihadiri oleh Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi, S.T.,M.T, Kepala LLDIKTI VIII serta perwakilan 13 Perguruan tinggi swasta yang tergabung dalam Forum Perguruan Tinggi Swasta Bima Dompu.

Isu kualitas pendidikan tinggi juga di bahas dalam pertemuan ini. Dr. I Gusti Bagus Lanang Eratodi, menjelaskan pentingnya peningkatan kualitas tenaga pendidik melalui peningkatan kompetensi para dosen di setiap perguruan tinggi guna menjamin output lulusan yang mumpuni dan memiliki daya saing tinggi guna menghadapi tantangan dunia usaha dan industri saat ini.

Menjawab isu pendidikan  tersebut, HM. Rum menegaskan komitmen kuat Pemerintah Kota Bima untuk menunjang berbagai kebutuhan dunia pendidikan tinggi saat ini.(RED)

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item