Eksekusi Obyek Sengketa di Oi Saro Ditunda, Pemohon Kecewa dan Datangi Kantor PN Raba Bima

 

Panitera Pengadilan Negeri Raba Bima Kelas 1B, Yunus, SH


KABUPATEN BIMA - Pihak Pemohon Eksekusi Obyek Sengketa lahan/tanah di Desa Oi Saro merasa kecewa dengan langkah yang dilakukan oleh Pengadilan Raba Bima Kelas 1B, yang tidak menjalankan eksekusi  obyek sengketa 35/eks.jo nomor. 62/pdt.g/2019/pn yang dijadwalkan hari ini Jum'at 20 Oktober 2023.

Kedatangan anak Pemohon di kantor PN Raba Bima Kelas 1B, guna mempertanyakan alasan kenapa gagal dilaksanakan eksekusi hari ini yang sudah dijadwalkan oleh pihak PN.

Saddam menjelaskan, berdasarkan Surat pelaksanaan eksekusi dikeluarkan oleh Pengadilan Negeri Raba Bima Kelas 1B pada tanggal 12 Oktober 2023 sudah sampai ke para pihak pemohon dan termohon bahkan ke Camat Sanggar dan Desa Oi Saro. 

"Kami pihak dari pihak pemohon sangat kecewa karena tidak jadinya eksekusi hari ini, padahal kita sudah menyiapkan alat berat untuk merobohkan bangunan di atas obyek sengketa. Bahkan biaya eksekusi sudah dilunasi, namun kenapa tidak jadi dieksekusi," ungkap Saddam pada awak Media, Jum'at (20/10/2023).

Ditempat yang sama, Panitera Pengadilan Negeri Raba Bima Kelas 1B, Yunus, SH pada intinya pihaknya sudah siap melaksanakan eksekusi hari ini, namun karena belum ada kesiapan dari pihak kepolisian untuk mengamankan eksekusi sehingga gagal dilakukan eksekusi. 

"Eksekusi belum bisa kita lakukan karena alasannya Kapolres belum mengeluarkan surat perintah," Kata Yunus pada awak media.

Pada Eksekusi nanti, kata Yunus pihak pengadilan akan kembali melayangkan pemberitahuan pelaksanaan eksekusi kepada para pihak. 

"Eksekusi tetap dilakukan asal polisi sudah siap," tegasnya. 

Sebelumnya Pengadilan Negeri Raba Bima Kelas 1B sudah melayangkan surat perintah mengosongkan obyek sengketa, Namun pihak tergugat atau termohon bersikeras tidak mau keluar dari obyek sengketa atau tidak diindahkan surat perintah dari pengadilan. 

Putusan Mahkamah Agung (MA) RI nomor.3377 k/pdt/2021 tanggal 25 November 2021 dimenangkan oleh Penggugat atau termohon. (RED


Related

Pemerintahan 4901199490170361857

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item