Bupati Janji Perbaikan Jalan di Sape Dianggarkan Dalam APBD Perubahan 2019

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri. METROMONI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Sorotan warga di Kabupaten Bima yang mendesa Pemerintah Kabupaten Bima untuk memperbaiki jalan yang kondisinya rusak parah saat ini seperti yang terjadi di Kecamatan Sape hingga memicu bentrok akibat pemblokadean jalan di Pelabuhan Sape dan aksi warga di Kecamatan Monta yang memblokir jalan di Desa Sakuru. 

Isu dan tuntutan warga itu pun, akhirnya, ditanggapi Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri yang berhasil diwawancara Metromini saat lawatannya di acara penanganan peningkatan Kualitas Rumah Tidak Layak Huni (RTHL) Tahun 2019 dan penggunaan kembali air minum PDAM Kabupaten Bima yang dilaksanakan di Dusun Jala, Desa Sandue, Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima, Jum'at, 15 Februari 2019.

Baca juga: Aksi Chaos di Sape, Anggota Dewan Minta Kapolres Bima Kota Dicopot

Bupati menjelaskan, kondisi jalan yang menjadi tuntutan warga seperti yang ada di Kecamatan Monta, untuk saat ini belum bisa dilaksanakan. Ia pun meminta warga, untuk tidak memaksakan kehendaknya saat ini. Sebab, anggaran untuk perbaikan jalan untuk wilayah tersebut belum tersedia di APBD tahun 2019 saat ini. 

"Soal tuntutan warga di Kecamatan Monta tentu berkaitan dengan ada dan tidaknya anggaran di tahun sekarang. Kita juga tidak bisa memaksakan untuk dilaksanakan proses pembangunannya jika belum tersedianya anggarannya saat ini," ucap Bupati di Kantor Camat Sanggar itu. 

Untuk jalan yang ada di Kecamatan Sape, sambung Bupati, saat ini sudah menjadi atensi pihak Pemerintah Kabupaten Bima. Bupati mengaku, anggaran perbaikan jalan yang ada di Kecamatan Sape sebagaimana yang menjadi tuntutan warga dalam aksinya di Pelabuhan Sape. Pihak Pemerintah Daerah akan menganggarkannya dalam APBD Perubahan tahun 2019.

Sementara, sambung Bupati, untuk langkah awal memperbaiki kondisi jalan yang berlubang, pemerintah akan menambal dahulu kondisi jalan yang berlubang-lubang yang ada sekarang. 

"Kalau jalan yang di Sape, sudah kita tawarkan solusinya. Kita akan ajukan di anggaran perubahan untuk perbaikannya. Untuk langkah awal saat ini, kita erbaiki kondisi jalan yang berlubang-lubang itu dengan menambalnya lebih dulu. Seperti itu penawaran kami dari pihak pemerintah daerah saat ini," jelasnya. (RED)

Related

Pemerintahan 1132607147060775337

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item