Dinda Jadi Saksi Kebakaran Rumah Warga di Labuan Kenanga-Tambora

Rumah milik Yanti di Dusun Nangga Na'e, Desa. Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, terbakar, Kamis, 31 Januari 2019 sekitar pukul 17:30 WITA, kemarin. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kapolsek Tambora AKP Nurdin mengatakan telah terjadi kebakaran  pada sebuah rumah di Dusun Nangga Na'e, Desa. Labuan Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Kamis, 31 Januari 2019 sekitar Pukul 17:30 WITA.

"Kebakaran rumah ini melanda tempat milik Yanti (38) yang merupakan seorang ibu rumah tangga yang tinggal di RT. 08/08, di Dusun.Nanga Na'e. Sementara saksi dalam kejadian kebakaran ini bernama Dinda (15) dan juga warga bernama Eba," sebut Kapolsek. 

Dijelaskannya, saat kebakaran ini terjadi, korban sedang memasak di warung dengan kompor yang menggunakan minyak tanah. Tiba-tiba, kompor tersebut meledak dan api menjalar ke bensin dan gas yang posisinya berdekatan. 

"Kompor minyak tanah yang digunakan memasak oleh Ibu Yanti ini meledak dan apinya mejalar ke bensin dan gas yang ada didekatnya yang mengakibatkan ledakan kemudian menghanguskan seisi ruangan rumah korban tersebut," jelas Nurdin.

Kata dia, korban yang saat dikenai oleh api kakinya, langsung lari keluar rumah dan meminta pertolongan kepada warga. Beberapa saat kemudian, korban pun dibawa menuju Puskesmas Calabai untuk mendapatkan perawatan medis. 

"Kerugian dari insieden ini selain fisik korban yang mengalami luka bakar pada bagian kakinya. Diperkirakan kerugian materialnya diperkirakan kurang lebih Rp80 juta," sebut Kapolsek.

Diakuinya, pihak Polsek sudah memasang garis police line di TKP. Dan proses interograsi terhadap korban atau pemilik rumah  belum dilaksanakan mengingat korban rumah masih trauma atas kejadian tersebut. (RED)


Related

Kabar Rakyat 3019698492987050754

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item