Gerakan Muslimah Solid, Giring Ratusan Wanita Berimpu di Wera

GERIMIS (Gerakan Muslimah solid )Wera mengadakan Acara Festival Hijab Wera Dengan Tema "The power of Hijab", Sabtu, 16 Februari 2019. METROMINI/Sahni
KABUPATEN BIMA - GERIMIS (Gerakan Muslimah Solid) Wera mengadakan Acara Festival Hijab Wera dengan Tema "The power of Hijab"  dengan tujuan memperingati International Hijab Day (Hari hijab International ) dan sebagai bentuk Aksi  penolakan terhadap Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari di setiap tahunnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima, Sabtu, 16 Februari 2019 lalu itu berlangsung selama dua hari. Rangkaian kegiatan awal yaitu Talk Show dengan tema "Hijabku Hijrahku" sembari aksi menebar 200 jilbab sekaligus Deklarasi GERIMIS Wera. Dan pada hari Minggu 17 Februari 2019 dilanjutkan dengan jalan santai memakai rimpu serta aksi menebar jilbab juga diisi oleh persembahan puisi dan drama dengan dimeriahkan seluruh masyarakat Wera dan juga banyak Pemerintah Desa serta Pemerintah Kecamatan Wera.

"Dalam kegiatan ini, semua elemen baik masyarakan dan pemerintah di Kecamatan Wera sangat mendukung dalam mengembalian kebudayaan Rimpu yang menjadi identitas budaya bima lampau untuk tetap dilestarikan dan dihidupkan kembali di tengah-tengah masyarakat era milenial sekarang ini," ucap Dini Thalib, Sekretaris GERIMIS Wera, Minggu, 18 Februari 2019.

Ia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, diikuti oleh ratusan gadis dan ibu-ibu di Kecamatan Wera. Dan kegiatan ini merupakan kegiatan yang diharapkan mampu mengembalikan budaya bima yang hilang di Wera untuk dilestarikan lagi. 

"Kepada para semua pihak terutama pihak Pemerintah Kecamatan Wera, kami ucapkan terima kasih atas dukungannya hingga berjalan suksesnya acara sebagai bentuk awal Kecamatan Wera menghadirkan kembali adat dan kebudayaan Bima dalam aktivitas kehidupannya dewasa ini," tutup Dini. (RED | ADV)

Related

Kabar Rakyat 3453413952085770044

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item