Ogah Jadi Sekcam, Surat Undur Diri Sekcam Madapangga Disarankan BKD Sampaikan Langsung ke Bupati

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri saat melantik 22 orang pejabat di lingkup Pemkab Bima, Senin, 29 Januari 2019. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Pelantikan 22 pejabat yang yang diangkat untuk menempatkan posisi jabatan yang baru, seorang diantaranya yang sebelumnya berkoar di sosial media menolak menjadi Sekretaris Camat Madapangga, ternyata bukan isapan jempol semata. Pasalnya, H. Sahrul Ahmad, S.Ag, MH secara resmi telah ajukan surat pengunduran diri ke Bupati Bima yang dilayangkannya ke kantor BKD dan Diklat Kabupaten Bima, Rabu, 30 Januari 2019 lalu.


Ia mengaku, surat tersebut tidak hanya diajukan ke kantor BKD dan Diklat Kabupaten Bima. Sehari setelah dilantik, surat pengunduran diri sudah diajukan juga ke Camat Madapangga, Selasa, 29 Januari 2019.

"Sudah saya ajukan Selasa (29/1/2019) kemarin, sesuai status Fb langsung ke Camat Madapangga. Dan tadi pagi, langsung saya bawa tangan ke BKD Kabupaten Bima diterima Kabid mutasinya," ungkap Syahrul, Rabu, 30 Januari 2019.

Ia pun menyampaikan redaksi surat pengunduran dirinya kepada awak media yang ditujukan ke Bupati Bima. Syahrul mengaku, penolakannya sebagai Sekretaris Camat Madapangga dengan alasan sakit dan yang lainnya.

"Pada hari ini tanggal Dua Puluh Sembilan Bulan Satu Tahun Dua Ribu Sembilan Belas, menyatakan dengan sesungguhnya "Mengundurkan diri" dari jabatan Sekretaris  Camat Madapangga, dengan alasan Sakit satu dan lain," sebut Syahrul dalam suratinya itu.

Seperti pemberitaan sebelumnya, sore dilantik dan malamnya Sahrul tiba-tiba mengeluarkan pernyataan mengundurkan diri dari jabatannya karena merasa jabatan yang diembannya itu tidak sesuai yang dijanjikan padanya. 

"Terima kasih kepada semua atas PHP-nya, SEKCAM yang tidak kuinginkan ternyata datang juga dan besok saya siap menyerahkan surat pengunduran diri," tulisnya.

Sementara itu Kabid Mutasi BKD dan Dikalat Kabupaten Bima, Muhammad Taufan AGA, S.STP. MPA, mengakui sudah menerima surat pengunduran diri dari Sekretaris Camat Madapangga. Namun, ia tak menanggapi terlalu jauh soal hal itu, karena bukan kewenangannya.

"Suratnya sudah kami terima, cuman kami sarankan langsung dibawa ke pimpinan, ke Bupati saja," ujar Taufan. (RED)

Related

Pemerintahan 4271324881726487584

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item