Pasca Kegiatan Sosial di Keli, Peringati HUT ke 58 Korem 162/WB, Kodim Bima Bantu Warga Bangun Jambanisasi di Soromandi

Kegiatan pembangunan jambanisasi yang dilakukan Kodim 1608/Bima bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima serta warga di Dusun Ndaru Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Kabupaten Bima, Selasa, 12 Februari 2019. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Tak pernah letih pengabdian jajaran Kodim 1608/Bima untuk masyarakat di Bima. Belum alma ini, Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/Bima melaksanakan atau mempelopori program pelatihan wirausaha di LLK Kabupaten Bima yang diikuti oleh 20 orang anggota Persit. 

Kegiatan ini, bertujuan untuk memberikan pembekalan keterampilan bagi para anggota Persit sehingga dengan keterampilan yang dimiliki tersebut mampu menghasilkan sesuatu yang bermanfaat.

“Dari hasil pelatihan dan keterampilan ibu-ibu Persit ini nanti bisa menjadi tambahan penghasilan atau ada pengetahun untuk membuat kue bagi keluarganya” tutur Ibu Ny Betty Bambang KEP,  Ketua Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/Bima, belum lama ini.

Rencananya, lanjut Ibu cantik tiga anak itu, kegiatan ke depannya nanti akan bekerjasama dengan LLK untuk memberikan pembekalan keterampilan komputer bagi para Personel Kodim. .

Tak kalah dengan aktivitas yang digelar Persit KCK Cabang XXVII Kodim 1608/Bima. Jajaran Koramil 1608-04/Woha Kabupaten Bima, Sabtu, 9 Februari 2019 lalu, bersama warga di Dusun Sigi, Desa Keli, Kecamatan Woha melaksanakan giat gotong royong. Kegiatan ini turut diikuti oleh Pj Kepala Desa Keli, Ketua RT dan Ketua Rw serta masyarakat setempat.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pembersihan saluran drainase yang tersumbat yang mengakibatkan air mengalir tak lancar. Dandim 1608/Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengungkapkan, saluran air tersumbat karena menumpuknya lumpur dan sampah dapat membuat air cepat meluap ke halaman rumah-rumah warga.

"Untuk itu, Koramil Woha bersama warga melakukan pembersihan untuk mengembalikan fungsi saluran. Pembersihan ini juga untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah. Pastinya, dengan kondisi lingkungan yang bersih, tentunya akan memberikan kenyamanan," ujar Dandim. 

Open Turnamen Catur se NTB Dalam Momen Danrem Cup 2019. METROMINI/Dok
Sementara itu, lanjut Dandim, dalam memperingati HUT ke 58 Korem 162/WB, Kodim Bima menyelenggarakan berbagai lomba seperti lomba catur yang diselenggarakan di Kodim Bima dan perlombaan lainnya yang tersebar di wilayah Kodim 1608/Bima.

"Dalam rangka HUT ke 58 Korem 162/WB, kami juga dilaksanakan kegiatan yang bersifat sosial, seperti kegiatan jambanisasi yang dilaksanakan oleh Kodim 1608/Bima di Dusun Ndano Ndere, Desa Bajo, Kecamatan Soromandi, Selasa, 12 Februari 2019 lalu," ujar Dandi, Kamis, 14 Februari 2019. 

Menurutnya, kegiatan pembangunan jambanisasi ini merupakan kerjasama antara Kodim 1608/Bima dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Untuk pelaksanaannya, dikerjakan oleh para personel dari Koramil Donggo.

"Saat launching giat tersebut, terlihat para anggota Kodim 1608/Bima khususnya dari Koramil Donggo dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Mahdin, ibu-ibu Persit, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, Kades serta berbagai unsur masyarakat lainnya," tutur Dandim. 

Ia menyampaikan agar kegiatan jambanisasi ini merupakan salah satu langkah nyata dalam membantu masyarakat agar dapat mewujudkan lingkungan yang bersih dan higienis. TNI bersama Pemerintah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Bima, terus berupaya untuk dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

"Semoga dengan kegiatan ini, dalam momen ulang tahun Korem 162/WB, dapat semakin mempererat silaturahmi serta persatuan TNI dengan masyarakat," tutup Dandim. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 433496254383981833

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item