Tim Resmob Sat Brimobda NTB Amankan Truk Yang Muat Sonokling Sekitar 4 Kubik Lebih, Diduga Hasil Illegal Logging

Truk dan kayu yang diamankan oleh Tim Resmob Sat Brimobda NTB, Jumat, 22 Februari 2019. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Kasat Brimobda NTB Kombes Pol Taufik Hidayat, SH mengungkapkan, Tim Resmob Sat Brimobda NTB di Kota Bima telah mengamankansatu unit truck dengan nopol F 86xx AU yang memuat kayu jenis sonokling yang diduga hasil pembalakan liar atau praktek illegal logging, Jumat, 22 Debruari 2019 sekitar pukul 21:30 WITA. 

"Pengamanan sebuah truk kayu ini di jalan lintas Bima Sape yang masuk di wilayah Kota Bima. Truk kayu yang diamankan oleh Tim Resmob Sat Brimobda NTB itu berwarna biru kuning dengan nopol F 86xx AU yang memuat kayu jenis sonokling," jelas Kasat, Sabtu, 23 Februari 2019.

Ia mengaku, dalam pengungkapan kayu yang diduga hasil pembalakan liar itu diperkiran jumlahnya ada 4 kubik lebih. Dan kayu yang diamankan sudah dalam bentuk jenis balok. Sementara pelaku yang diamankan dalam kasus ini ada dua orang. 

"Seorang bernama Haris (41) warga Desa Simpasai, Kecamatan Monta yang menjadi supir truk dan seorang warga lainnya bernama Mandra asal Desa Kecamatan Parado, Kabupaten Biima," sebutnya. 

Ia mengatakan, kronologis kejadian ini, pada hari Jum'at (22/2/2019) malam atau sekitar pukul 21:00 WITA, Tim Resmob Sat Brimobda NTB mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa terdapat satu unit truck dari arah Kecamatan Lambu tepatnya di wilayah Desa Mangge menuju Kota Bina dengan melintasi jalur yang bukan semestinya. 

"Laporan warga itu mengatakan truk ini melaku dijalur yang tidak biasa dilalui oleh truck, Dan oleh Kanit Tim Resmob Sat Brimobda NTB Bripka Ardibaron melaporkan informasi tersebut ke Kasi Intel Sat Brimobda NTB AKP GB. Eka Prasetyam SH yang selanjutnya diteruskan ke Kami," jelas dia. 

"Dan dari laporan anggota, kami perintahkan untuk mengamankan truk yang sudah melintas dan memasuki wilayah jalan Lintas Bima Sape untuk diamankan," sambungnya. 

Setelah diamankan, lanjut dia, truk dan supir serta seorang warga tersebut, dibawa ke Mako Brimob Den A Pelopor di Kota Bima untuk diperiksa lebih lanjut. 

"Saat ini, truk masih diamankan di Mako Brimob Den A Pelopor untuk diperiksa kelengkapan surat-surat kayunya dan dua orang warga sementara kami amankan di sana," tutup dia. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3968410226479972025

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item