Turnamen Silat di IKIP Mataram, Pelajar Kabupaten Bima Sabet 11 Medali

Para pesilat muda asal Kabupaten Bima yang berhasil meraih juara di turnamen yang digelar di IKIP Mataram. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Prestasi yang membanggakan berhasil ditorehkan pesilat muda asal wilayah Kabupaten Bima khususnya pelajar di Kecamatan Belo dan Woha. Pasalnya, pada turnamen antar pelajar yang dihelat di kampus IKIP Mataram, pesilat andalan asal Kabupaten Bima berhasil meraih 11 medali yaitu 7 medali emas, 2 medali perak dan 2 medali perunggu. 

Perjuangan yang tak mudah bagi para pesilat muda di tengah perhatian pemerintah yang selama ini dirasa kurang bagi mereka. Sebelumnya, polemik dana pembinaan media pun sempat mewarnao perjuangan atlit pesilat muda asal Bima ini. Kendati saat lomba tidur di lantai pada salah satu ruangan di kampus IKIP Mataram. Namun, kebolehan prestasi para pesilat muda ini ternyata memiliki mental juara yang tangguh.


Akhirnya, putra-putri hasil binaan dari perguruan Pencak Silat Bintang Timur (PSBT) Bima membuktikan kemampuannya menjadi runner up dalam perolehan medali pada laga kejuaraan Pencak Silat antar siswa yang digelar IKIP Mataram.

"Atlet jebolan PSBT berhasil memboyong 11 medali dalam kejuaraan Pencak Silat yang diselenggarakan IKIP Mataram," sebut pelatih PSBT Bima, Agus, Minggu (17/2/2019) pagi ini.

Agus mengungkapkan, dalam torehan 11 medali yang di sabet para atlet binaannya yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bima diantaranya yang berhasil meraih emas adalah Agus Setiawan dari SMAN 1 Belo di Kelas B Remaja Putra, Fheny Surisma dari SMPN 3 Palibelo di Kelas A Remaja Putri. Ada juga Indah Triwidiarini dari Daarul Maarif ROKA di Kelas B Remaja Putri.

"Atlit peraih emas lainnya ada Muhamad dan Hardimaulana di Seni Ganda Putra Siswa dari SMA Kae Kecamatan Woha. Sementara untuk medali perak ada atlit bernama Taufik Hidayat dan Serli, Sementara yang meraih perunggu yakni Muhamad dan Arjuna," sebut Pelatih asal Kecamatan Woha. Kabupaten Bima itu. 

Sementara itu, seorang atlit Anjas mengatakan, dirinya merasa bangga dan haru bersama rekan-rekannya dengan torehan medali yang diraih pada turnamen di IKIP Mataram. 

Ia menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Umi Dinda selaku Bupati Bima yang telah mendukung secara pribadi atas perlombaan ini. Dan ucapan terima kasih yang tiada terkira terutama para pendamping dan pelatih yang tak pernah mengenal letih dalam membina dan mendidik dirinya bersama rekan-rekannya selama ini. 

"Kepada Ketua Umum PSBT Bima kami ucapkan terima kasih. Kepada pelatih dan para senior serta pembina lainnya yang terus memberikan dukungan dan supportnya, ucapan terima kasih yang teramat sangat kami sampaikan, atas perolehan prestasi kami kali ini," ungkapnya. 

"Dan atas do'a dan dukungan masyarakat bima, kami pun ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya," sambung Anjas, pagi tadi. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 3877101435864750994

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item