Usai Perbaiki Jembatan Alternatif, Anggota Koramil Monta Bantu Membangun Mushola di Desa Simpasai

Kegiatan bakti sosial pembangunan mushola dan pembangunan jembatan alternatif  di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima yang dilakukan jajaran Koramil Monta. METROMINI/Dok 
KABUPATEN BIMA – Kepedulian jajaran TNI dalam rangka pengabdian terhadap bangsa dan rakyat khususnya di Kabupaten Bima sangat pantas diapresiasi. Sudah tak terhitung lagi abdi yang dilakukannya. Kendati demikian, pengabdian pasukan berseragam loreng ini tak putus dan terhenti. Kali ini, Danrmil Monta Mayor Inf. Syaharudin memimpin anggotanya dalam memperbaiki kondisi jembatan alternatif yang ambruk keadaannya di Desa Simpasai, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. 

Danramil mengatakan, jembatan sementara atau jembatan alternatif yang ambruk tersebut merupakan akses yang digunakan dalam menyambung perjalanan lintas Kecamatan Langgudu dan Kecamatan Monta. Sudah lama akses jembatan sementara yang dibuat dalam keadaan rusak parah. Akibatnya, transportasi masyarakat atau pengguna jalan menjadi terganggu.

"Keluhan kerusakan jembatan alternatif yang ada di Desa Simpasai membuat sejumlah pengguna jalan melakukan protes dengan menanam pohon pisang di sekitar jembatan. Dan menjawab protes warga jajaran pemerintah daerah melalui Muspika di Kecamatan Monta segera melakukan perbaikan atas kondisi jembatan alternatif tersebut," ungkap Danramil Monta Mayor Inf. Syaharudin, Senin (25/2/2019) lalu. 

Dikatakannya, dalam pembangunan kembal jembatan tersebut, seluruh anggota Koramil 1608/07 Monta turut serta dan saat ini kondisinya, sejak Rabu, 27 Februari 2019 kemarin, sudah bisa dilalui bagi pengguna jalan. 

"Dua hari kami memperbaiki jembatan tersebut. Semua personil dari Koramil 1608/07 Monta turut serta untuk melakukan kegiatan bhakti sosial membantu perbaikan jembatan yang kini sudah bisa dilalui oleh warga dan pengguna jalan," ujar Danramil, Kamis, 28 Februari 2019.

Tak hanya itu, Danramil menambahkan, personel Koramil Monta, pagi ini, melaksanakan karya bhakti pengecoran Mushalla Al Mujahidin di Desa Simpasai, Kecamatan Monta bersama degnan 150 orang warga setempat.

"Gotong royong pembangunan Mushalla ini diharapkan semakin meningkatkan hubungan antara TNI dengan masyarakat. Kami pun tetap membangun komunikasi, silaturahmi, kerjasama, persatuan yang semakin kuat bersama rakyat khususnya yang ada di Kecamatan Monta," ucap dia.

Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra mengatakan, dalam rangka melestarikan budaya gotong royong di tengah masyarakat, setiap jajaran Koramil yang ada di bawah Kodim 1608/Bima tetap melakukan kegaitan-kegiatan sosial dalam rangka menciptakan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakat Bima. 

"Budaya gotong royong adalah budaya dan identitas bangsa Indonesia. Untuk itu, hal tersebut harus tetap dilestarikan," ucap Dandim.

"Selain itu pula, abdi anggota dan jajaran TNI semoga saja bisa menjadi ladang amal bagi kita semua khususnya yang terlibat dalam kegiatan-kegiatan sosial seperti kegiatan pembangunan sarana ibadah yang ada di Desa Simpasai yang dilakukan jajaran anggota Koramil Monta pagi tadi," tandas Dandim menambahkan. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 5444809852940136648

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item