Serap Aspirasi Warga Piong dan Oi Saro, Wakil Ketua DPRD: Peningkatan Jalan Ekonomi So Lamunta dan So Doro Parongge Dikerjakan Tahun 2024

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminullah, saat bersilatirahmi dengan Warga Desa Piong dan Oi Saro


KABUPATEN BIMA - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima, Muhammad Aminullah silaraturah dengan Warga Desa Oi Saro dan Warga Desa Piong Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima. Pertemuan tatap muka tersebut guna mendengar langsung aspirasi para Petani jagung dan peternak. 

Dalam pertemuan tersebut, salah seorang Warga Roma Irama mennyampaikan, selama ini warga mengharapkan kejalasan lokasi pelepasan ternak di "So Lenggo" yang sudah ditetap oleh pemerintah daerah Kabupaten Bima beberapa tahun. 

"Kami pemilik ternak di Desa Piong dan Desa Oi Saro menginginkan kejelasan daerah pelepasan ternak, karna selama ini kami belum mengetahui  di lokasi pelepasan di So Lenggo ditetapkan oleh pemerintah daerah," jelasnya Rabu (24/1/2024). 

Pria biasa disapa Bung Roma ini memaparkan, lakasi pelepasan ternak tersebut sudah menjadi kebiasaan warga Kecamatan Sanggar dan lebih khususnya masyarakat Piong dan Oi Saro. Bahkan  kata dia, di lokasi tersebut membutuhkan Sumur atau Bor dalam untuk tempat minum terknak di lokasi pelepasan. 

"Kami peternak membutuh sumur dan Bor Dalam untuk tempat minum sapi dan kerbau kami," harapnya. 

Ditempat yang sama, Arajak salah satu warga Desa Piong mewakili petani jagung menyatakan,   selama menjalani profesinya sebagai petani, jalan di So Lamunta dan So Doro parongge, yang biasa dilalui oleh para petani cukup memprihatikan, bahkan kata dia, jalan menuju lokasi tersebut sangat sulit untuk dilewati, baik itu menggunakan kendaran roda dua dan Roda empat. 

"Besar harapan kami Pak Maman membantu petani untuk peningkatan jalan ekonomi yang ada di So Lamunta dan So Doro parongge," harapnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Oi Saro Ridwan menyatakan, pihaknya mengharapkan uluran tangan dari pemerintah dan Anggota DPRD untuk membantu warganya dalam membangun Brojong di Sungai "Kalando" yang berloei ri Dusun Manda. 

"Setiap masuk musim hujan, banjir pasti meluap ke pemukiman warga. Bahkan sepanjang sungai terus terkikis oleh banjir, besar harapan kami ada program normalisasi dan pemasangqn bronjong di sungai itu," harapnya. 

Menanggapi permintaan warga Desa tersebut, Wakil DPRD Kabupaten Bima Muhammad Aminullah menyatakan, pihaknya akan memperjuang aspirasi warga ke dua desa tersebut terkait masalah status lokasi pelepasan ternak di Desa Piong dan kebutuhan Sumur Bor dalam untuk ternak di lokasi pelepasan. 

"Nanti kita akan panggil pihak Perusahaan dan Eksekutif untuk membahas lokasi pelepasan ternak di Desa Piong, setelah itu baru kita turun sama-sama di lapangan dan patok lokasi pelepasan. Untuk sumur bor dalam nanti saya akan bantu juga," jelasnya dihadapan Warga. 

Pria biasa disapa maman ini mengakui, terkait kebutuhan para petani jagung di Desa Piong dan pembangunan Normalisasi di Desa Oi Saro, Ia tetap akan periotaskan tahun 2024.

"Peningkatan jalan Ekonomi di So Lamunta, So Doro Paronggo sudah masuk tahun  2024 dan anggarannya sebesar Rp.200 juta. Begitu pun Normalisasi dan Bronjong di Desa Oi Saro kita upayakan tahun ini juga," terang Anggota Duta PAN ini. (RED

Related

Politik dan Hukum 2907722033663053516

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item