Wakil Bupati Bima Buka Konsultasi Publik Rancangan RPJPD Kabupaten Bima Tahun 2025-2045

Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.NoerBima, saat membuka konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten Bima tahun 2025-2045. 


KABUPATEN BIMA -  Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.NoerBima, konsultasi publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) kabupaten Bima tahun 2025-2045. Kegiatan itu berlangsung  di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima Senin, 8 Januari 2028.

Wakil Bupati Bima Dahlan menjelaskan, dengan konsultasi seperti ini bisa rasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat, baik itu dalam menyelesaikan beberapa sektor pembangunan dan membuat hasil dan dampak. 

"Koonsultasi publik diharapkan dapat bermanfaat secara langsung bagi masyarakat, dilakukan secara terintegrasi, lintas sektor, menyelesaikan permasalahan dan isu strategis pembangunan serta berorientasi pada hasil, manfaat dan dampak yang terukur serta akuntabel," jelasnya senin (8/1/2024). 

Dahlan mengungkapkan, pada perencanaan RPJPD tersebut, pihaknya ingin mewujudkan visi dan misi pembangunan daerah kabupaten Bima lebih maju dari sebelumnya. 

"Memuat hal-hal penting yang berkenaan dengan perwujudan visi dan misi pembangunan daerah dalam kurun waktu 20 tahun ke depan yaitu mewujudkan Kabupaten Bima yang Maju, Sejahtera, Mandiri, Bermartabat dan Berkelanjutan," ungkapnya. 

Dahlan menambahkan, untuk mencapai itu semua, perlu adanya kerja sama antara pemerintah Desa, kecamatan dan pemerintah daerah, untuk terus mendorong visi misi pembangunan daerah kedepan. 

"Pemerintah desa dan kecamatan perlu didorong oleh OPD terkait untuk mengimplementasikan visi dan misi pembangunan daerah tersebut," harapnya.

Sebelumnya,  Kepala Bappeda dan Litbang Taufik dalam laporannya mengungkapkan, tujuan dari kegiatan tersebut untuk menampung aspirasi, dengan harapan pelaksanaan pembangunan jangka panjang bisa dirasakan langsung oleh warga kabupaten Bima. 

"Forum konsultasi publik ditujukan untuk menghimpun aspirasi dan pasukan serta harapan para pemangku kepentingan terhadap permasalahan strategis dan sasaran pembangunan jangka panjang masyarakat Kabupaten Bima," jelasnya. 

Taufik menambahkan "Forum ini juga merupakan penyelarasan  perencanaan pembangunan antara pemerintah daerah dengan pemerintah provinsi serta pemerintah pusat agar terbentuk perencanaan yang efektif untuk masyarakat Kabupaten Bima. Jelasnya di hadapan para Staf Ahli Bupati, Asisten Sekretariat Daerah, kepala OPD, Camat dan mitra kerja pemerintah daerah," terangnya. 

Kegiatan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer yang didampingi Pimpinan DPRD M.Sidik, SH, Pelaksana Harian Sekda H. Putarman, SE, Kepala Bappeda dan Litbang Taufik ST, MT  di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Bima pada pertemuan menyampaikan beberapa arahan dihadapan 118  peserta online Melalui aplikasi Zoom meeting Dinas Kominfostik dan 100 peserta offline. (RED)

Related

Pemerintahan 2930693364358598898

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item