HM Rum: Kota Bima Akan Baik Apabila Adanya Kerjasama Tripartis

PJ Wali Kota Bima H.Muhammad Rum dan Balai Jalan Nasional Mataram meninjau ruas jalan dibatas Koran dan pertigaan Ama Hami yang penuhi lupur akibat banjir. 

KOTA BIMA -  Penjabat Wali Kota Bima,  H. Mohammad Rum,  meninjau sejumlah ruas jalan didepan kuburan cina, pertigaan taman Amahami di batas kota,  yang dipenuhi sedimentasi lumpur akibat banjir selasa (9/1/2013). Peninjauan itu dengan mengajak Balai Jalan Nasional Mataram. Rabu, 10 Januari 2024.

HM Rum menyatakan, dalam menghadapi musim hujan ini, instansi-instansi terkait harus bergerak cepat untuk membersihkan lumpur-lumpur sisa bajir di ruas jalan yang ada di Kota Bima. 

"Merespon setiap terjadinya hujan selalu bergerak, memantau serta membersihkan sedimentasi lumpur yang ada dengan melibatkan perangkat daerah terkait," katanya Rabu (10/1/2023). 

Masalahnya adalah kebiasaan masyarakat juga perlu mendapat perhatian bersama. Masyarakat juga diminta mentaati regulasi yang ada dengan tidak menebang pohon yang memang dilarang keras untuk dibabat. Karena akibat dari itu semua, masyarakat secara keseluruhan dirugikan.

"Jangan ketika banjir semata-mata menyalahkan pemerintah, tetapi masyarakat sendiri tidak berpikir dampak dari pembabatan hutan yang merugikan hingga melumpuhkan perekonomian masyarakat secara umum," ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya merespon cepat dengan mengajak Balai Jalan Nasional untuk melakukan perbaikan-perbaikan drainase sepanjang jalur batas kota hingga jalur didepan kuburan cina.

Pj. Wali Kota Bima juga meminta dukungan dan partisipasi masyarakat pemilik lahan disekitar jalur batas kota untuk dapat memberikan lahannya agar dibuatkan saluran drainase yang memadai. Dengan adanya saluran drainase yang baik, tidak akan ada lagi genangan air.

"Kota Bima bisa terbangun dengan baik apabila adanya kerjasama tripartis, yakni pemerintah, dunia usaha dan masyarakat. Kami sangat respect dan peduli terhadap yang menimpa Kota Bima setiap musim hujan," harapnya. (RED)

Related

PEMKOT BIMA 2569169676557599580

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item