Warga Keluhkan Suara Bising Penggil Burung Walet Dimalam Hari di Malaju-Kilo, Himbauan Pemerintah Tak Diindahkan

Keberadaan Gedung Walet di tengah-tengah pemukiman Warga


KABUPATEN DOMPU - Keberadaan Bangunan sarang burung walet yang terletak di Dusun patula Desa malaju kecamatan Kilo Kabupaten Dompu dikeluhkan oleh warga. Pasalnya, suara Speaker Panggil Walet, yang bising hingga malam hari, membuat waktu istirahat warga terganggu.

Salah seorang warga M.Tasrif mengungkapkan, suara Speaker Panggil Walet di Desa tersebut cukup menganggu warga sekitar. Bahkan keberadaan Gedung walet tersebut dibangun ditengah-tengah pemukiman warga, ditambah lagi suara speaker untuk pemanggilan burung tersebut dihidupkan hingga malam hari. 

"Bunyi speaker pemanggil walet itu cukup menganggu warga sekitar. Masuk ajan magrib saja masih di dan malam bunyi alat pemanggil walet tidak pernah dikecilkan," ungkapnya  Kamis, (4/1/2023). 

Tasrif mengakui, sebelumnya pihak pemerintah Desa dan kecamatan sudah mengeluarkan surat Himbauan pada pihak pemilik rumah walet inisial IL agar tidak membunyikan alat pemanggil walet tersebut nyalakan hingga sampe malam hari. Namun kata dia, pemerintah yang mengeluarkan surat himbauan diacam oleh pemilik rumah walet. 

"Pemerintah Kecamatan dan Desa sudah pernah mengeluarkan surat himbauan pada pemilik gedung walet agar tidak membunyikan suara pemanggil walet pada saat ajan magrib atau dimalam hari. Namun pemilik mengamcam pemerintah setempat," akunnya. 

Tasrif berharap,  pihak terkait bisa menindak lanjuti suara Speaker Panggil Walet yang bising meresahkan warga tersebut. 

"Karena menggangu sekali kalau malam hari di sekitaran warga. Apalagi gedung walet itu tidak memiliki ijin," terangnya. (RED)

Related

Pemerintahan 4381050792881530691

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item