RSUD Bima Akui Persediaan Darah Sering Habis Stock

Kabid Humas RSUD Bima, dr. Muhammat Akbar jaelani

KABUPATEN BIMA - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bima mengakui keterasedian darah untuk pasien di rumah sakit sering kali terjadi. Bahkan keterbatasan darah untuk pasien yang akan dioperasi baru-baru ini dikeluhkan keluarga pasien. 

Pernyataan itu disampai langsung oleh pihak rumah sakit melaui kabid Humas Dr Muhammad akbar. Sebelumnya ada keluarga pasien yang akan operasi mengeluhkan tidaknya stock darah disediakan pihak rumah sakit. 

M Akbar menjelaskan, persedian darah untuk pasien rumah sakit memang sering terjadi. Bahkan untuk mendapatkan darah untuk pasien yang akan dioperasi pihak mendapatkan dari orang lain. 

"Terkait persediaan darah di UTD RSUD memang sering kehabisan stock, kemarin saja keluarga saya sendiri yang butuh transfusi darah bahkan saya sendiri ikut mendonorkan darah ke keluarga saya," jelasnya sabtu (6/1/2024). 

M Akbar mengakui, pihaknya tidak hanya melayani pasien yang ada di RSUD Bima, mereka juga melayani pasien lain yang datang dari klinik maupun kota bina dan Dompu. 

"RSUD bima bukan hanya melayani pasien disini saja, tetapi melayani beberapa RSUD, klinik yang ada di kota kabupaten bima bahkan pasien dari Rsud dompu juga kami layani," akunnya. 

Akbar menambahkan, sudah banyak program dilakukan oleh RSUD Bima, termaksud mengadakan kegiatan donor darah satu kali dalam seminggu. Besar harapannya warga yang ada rutin mendonorkan darah. 

"Banyak program UTD RSUD Bima, hampir tiap minggu jemput bola melakukan kegiatan donor darah ke berbagai instansi atau perguruan tinggi, akan tetapi pihak RSUD juga berharap kesadaran masyarakat agar mau melakukan donor darah secara rutin, sehingga ketersediaan stock darah tidak memadai," harapnya. (RED)

Related

Pemerintahan 1163833512237182525

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item