Bawaslu Kota Bima Bentuk Tim Fasilitasi Persiapan Penyortiran dan Pelipatan Kertas Suara di KPU

Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, saat Rapat Koordinasi persiapan Pengawasan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara pemilu 2024 

KOTA BIMA - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Bima, menggelar Rapat Koordinasi persiapan Pengawasan Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara pemilu 2024 untuk Kota Bima yang akan dimulai pada 6 hingga 11 Januari oleh KPU kota Bima, Jum’at, 5 Januari 2024 di ruang rapata Bawaslu Kota Bima.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Kota Bima Atina yang di damping oleh Kordiv Penanganan Pelanggaran & Penyelesaian Sengketa (P2PS) Amar serta Koordinator Sekretariat Subhan, ST yang diikuti oleh seluruh staf.

Ketua Bawaslu Kota Bima Atina menyampaikan, bahwa sekarang tahapan dan sub tahapan pemilu 2024 berjalan beriringan, termasuk pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara yang segera dilaksanakam KPU Kota Bima. Untuk itu kita harus mempersiapkan strategi untuk pengawasannya serta membentuk TIM untuk disesuaikan dengan jadwal Shift yang diterbitkan KPU.

Tim yang dibentuk ini akan bertanggung jawab dalam pelaksanaan pengawasan serta mengisi alat kerja setiap pengawasan yang dilakukan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan

“Kita harus memastikan pelaksanaan penyortiran serta pelipatan surat suara untuk pemilu mendatang agar tidak ada surat suara yang rusak, dan dilakukan dengan hati-hati serta dipastikan ketelitian para pelipat dan sesuai dengan peraturan.” jelasnya (5/1/2024). 

Ditempat yang sama, Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa  Amar menjelaskan, pada rapat tersebut pihaknya sudah membagi beberapa tim untuk pengawasan Penyortiran kertas suara pemilu nanti. 

“Hari ini kita akan membagi TIM, diharapkan dari masing staf yang tergabung dalam pengawasan penyortiran dan pelipatan ini benar-benar melakukan pengawasan mulai dari pemeriksaan pelipat sebelum masuk ke ruangan hingga keluar.” tutupnya. (RED)

Related

PEMKOT BIMA 1445502954011262413

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item