"Danrem Cup 2019", Open Turnamen Catur di Kodim Bima Dibanjiri Peserta

Kegiatan Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019 tingkat Provinsi NTB di halaman Makodim Bima, Senin (18/02/2019). METROMINI/Dok
KOTA BIMA -  Memeriahkan HUT ke-58 Korem 162/Wira Bhakti tahun 2019 Danrem menggelar kegiatan Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019 tingkat Provinsi NTB di halaman Makodim Bima, Senin (18/02/2019). Ketua Panitia Pelaksana, Abdul Syukur, ST, menyebutkan  bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari mulai tanggal 18 hingga 21 Februari 2019 mendatang. 

"Insya Allah kita rencanakan event ini selama empat hari," ungkap Syukur.

Menurutnya, perlombaan ini diikuti oleh sekitar 400 orang peserta se NTB yang terbagi dari beberapa kelas yang dilombakan yaitu kelas Master, Non Master, Umum, Veteran dan Junior. Sementara untuk total hadiahnya sebesar Rp42 juta. 

"Dan yang menjadi pembeda dalam kegiatan kali ini adalah turut sertanya Kelas Master untuk dilombakan tersendiri dan mungkin hal ini baru pertama kali terjadi di setiap turnamen Catur karena selama ini yang namanya Master selalu tidak di ikut sertakan dalam Open Turnamen Catur dan baru di Danrem Cup tahun 2019 inilah kelas Master di perkenankan turut ambil bagian," jelasnya seraya menyebutkan bahwa pada saat penutupannya nanti direncanakan akan dihadiri langsung oleh Danrem 162 Wira Bhakti.

Sementara itu, Ketua Percasi NTB, Abdullah Jais, SH menyampaikan, di jajaran TNI olahraga catur merupakan olahraga favorit karena sering di pertandingkan mulai dari tingkat Kodim, Korem, Pangdam hingga Mabes TNI di Jakarta seperti yang dilaksanakan pada akhir Desember lalu. Dalam turnamen ini, kata dia, yang diutamakan adalah silaturrahmi. 

"Tidak ada gontok-gontok kan di dalamnya. Ini semua sarana untuk bersilaturahmi antara TNI dan masyarakat terutama para pecinta olahraga catur," katanya.

Pihaknya secara khusus memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini  Ia pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah mendukung kegiatan ini, terutama Kepada Kodim 1608/Bima dan juga Pemerintah Kota Bima.

"Tentu harus kami berikan apresiasi kepada jajaran Kodim Bima yang telah menyiapkan tempat pelaksanaan turnamen yang mana ini merupakan Open Turnamen terbesar yang di inisiasi oleh Jajaran Kodim Bima," tuturnya.

Pada acara itu, turut hadi Wali Kota Bima yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. M. Farid, M.Si yang sekaligus membuka resmi Open Turnamen Catur Danrem Cup 2019 di Makodim Bima itu. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 4414026819606073945

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item