Hj. Erna Perintah Coret Kerjasama Dengan Metromini, "Pimred: Semoga Ibu Kabag Panjang Umur"

Hj. Sita Erna Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima. METROMINI/Agus Gunawan 
KABUPATEN BIMA - Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima Hj. Sita Erna mengungkapkan, karena sering memberitakan tentang perjalanan Dinas dan menyoroti kinerja Bupati Bima yang sering keluar daerah, Media Metromini (www.metromini.info) dicoret kerjasamanya dengan Bagian Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima. 

Hal itu diungkapkan langsung Hj. Erna kepada seorang wartawan Metromini yang mengkonfirmasi berita di ruang kerjanya, di kantor Bupati Bima, di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu, 6 Februari 2019 pagi.

Erna mengatakan, media yang selalu menyoroti kinerja Bupati yang keluar daerah, tidak ada lagi kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bima, 

"Metromini sudah saya intruksikan untuk dicoret kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bima," tegas dia.

Ia menegaskan, pokoknya media yang sorot kinerja Bupati Bima (Hj. Indah Dhamayanti Putri, red) tidak ada kerjasama dengan Bagian Humas dan Protokoler di tahun 2019 ini. 

"Sudah saya bilang sama bagian pemberitaan. Pokoknya, tidak ada MoU dengan Media Metromini tahun 20109 ini," pungkas dia, di hadapan para staf Bagian Humas termasuk ada Kasubag Pemberitaan juga saat itu.

Baca juga: Tak Adil Dalam Alokasi Uang Kerjasama Media Senilai Rp1,2 Miliar, Wartawan Niat Adukan ke Lembaga Hukum

Ditanya alasan pencoretan kerjasama dengan Metromini?

Erna mengatakan, Metromini selalu ikut campur urusan keluar daerah Bupati Bima. Terutama SPPD Bupati yang keluar daerah. 

"Keluar daerah Bupati saja ditanya. Apa-apa selalu ditulis beritanya," tukasnya.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi (Pimred) Metromini Agus Mawardy mengatakan, memang dari dua tahun eksistensi Metromini di Bima, dengan Pemkab Bima khususnya di Bagian Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima, Metromini hanya dapat anggaran Rp750 ribu saja. 

Dirincikannya, pada tahun 2017 lalu, kontrak dengan Metromini dibatalkan. Dan di tahun itu, Metromini dapat nol rupiah dari Bagian Humas. Di tahun 2018 lalu, hanya dua kali pembayaran berita advetorial yang nilainya Rp750 ribu. Di pertengahan tahun ada Rp500 ribu dan di akhir tahun 2018 sebesar Rp250 ribu.

"Kalau pun ada pemberian uang dari Pemkab Bima, mungkin saat pemberian di Pandopo Bupati. Itu pun rata-rata wartawan dapat juga di tahun lalu. Dan dicoret tahun 2019 ini, yah, semoga Ibu Kabag Humas yang cantik jelita panjang umurnya," tandas pemilik akun Facebook Bima Mawardy itu. (RED)

Related

Pemerintahan 7141143513756472903

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item