Pemkab Bima Sarankan Mahasiswa Bersurat Soal Renovasi Asrama di Makassar

 Suwandy, ST, Kabag AP setda Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Keluhan mahasiswa asal Bima di Makasar atas keberadaan asrama mahasiswa yang merupan asset Pemerintah Kabupaten Bima yang tak terurus keadaannya saat ini ditanggapi pihak Pemkab Bima, melalui Kabag Humas dan Protokoler setda Kabupaten Bima Hj. Sita Erna.

Kata Erna, terkait dengan keberadaan mahsiswa yang mengeluhkan tentang kondisi asrama di Makassar, selama keberangtan beberapa pegawai di Pemda belum pernah menerima laporan apa-apa dari hasil kunjungan pegawai tersebut. Diakuinya, terkait aspirasi mahasiswa itu, pastinya sudah masuk langsung ke pimpinan daerah. 

"Hasil kunjungan pegawai yang ke Makassar. Kami tidak pernah mendapat laporan langsung atas keberadaan asrama. Ngak ada laporan ke kita. Mahasiswa ngak ada melapor. Ngak ada di dia orang, ngak ada. Yang pastinya ke Bupati dan Sekda," aku Erna di ruang kerjanya di kantor Pemkab Bima di Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Rabu, 6 Februari 2019.


Lanjut dia, sebagai Kabag Humas dan Protokoler di Pemkab Bima, ia hanya mengurus administrasi keberangkatan pegawai yang ke Makassar. Soal rehap atau renovasi bangunan asrama, ia sarankan untuk mengkonfirmasinya ke Bagian AP dan Bagian Umum setda Kabupaten Bima.

"Kalau buat SPPD memang iya saya kemarin yang buat SPPD anak-anak untuk berangkat ke sana. Soal rehab asrama, mungkan bisa ke Bagian AP dan Bagian Umum untuk masalah itu," jelasnya.

Kabag AP setda Kabupaten Bima Suwandy, ST menanggapi, soal keingianan mahasiswa di Makassar yang meminta merehab bangunan asrama, disarankannya agar Mahasiswa Bima di Makasar memasukan surat secara resmi kepada Pemerintah Kabupaten Bima, Langkah ini, menurut dia, sebagai dasar untuk menganggarkan renovasi asrama tersebut.

"Saran kita sih harus bisa bersurat secara resmi supaya ada dasar kita untuk menganggarkan renovasi bangunan asrama di Makassar. Surat tersebut memuat tentang keinginan untuk diperbaiki, dipelihara atau direnovasi dan nantinya untuk menjadi dasar dan penunjang kegiatan pembangunan asrama mahasiswa di Makassar," terangnya.

Sejauh ini, Wandi mengaku belum ada surat yang masuk dari Mahasiswa Bima yang ada Makasar yang masuk di Bagian AP. Kata dia, sudah ada beberapa asrama mahasiswa milik Pemkab Bima yang direhap di kota lain. 

"Tidak ada surat yang masuk di Bagian AP untuk keberadaan asrama mahasiswa di Makassar. Kalau kemarin ada asrama di kota lain yang telah kita rehap," ujarnya. 

Diakuinya, untuk asrama mahasiswa di Makassar akan diprioritaskan. Karna banyak mahasiswa asal Bima yang belajar di sana. Dan kalau urusan asrama itu nanti adanya di Bagian Umum setda Kabupaten Bima untuk lebih jelasnya,  

"Masalah ini nanti bisa tanya langsung ke Bagian Umum yang mengelola asset milik Pemkab Bima," jelasnya. (RED)

Related

Pendidikan 1512434141653869882

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item