Pemuda Desa Tangga Baru Pertanyakan Program Air Bersih di Dusun Tanjung Baru

Adi, seorang pemuda di Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Seorang pemuda asal Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima menilai pekerjaan air bersih yang diduga menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD) yang dikerjakan akhir tahun 2018 lalu hingga kini belum selesai dilakukan pihak Pemerintah Desa. 

"Proyek air bersih ini adanya di Dusun Tanjung Baru, Desa Tangga Baru, Kecamatan Monta," ucap Adi Bula, warga desa se tempat, Minggu, 10 Februari 2019.

Ia menjelaskan, kondisi proyek tersebut setelah dicek di lapangan diperkirakan pekerjaannya masih jauh di bawah 50%. Kondisinya pun kini terbengkalai, dan belum diketahui apa masalahnya yang terjadi. 

"Kondisi proyek tidak berjalan. Keadaannya saat dicek di lapangan masih sekitar di bawah 50% dan kondisi proyek tersebut dipertanyakan oleh warga di Dusun Tanjung Baru," cetusnya. 

Diakuinya, beberapa hari yang lalu, dirinya sempat menanyakan tentang kondisi proyek ke Kantor Desa Tangga Baru, Namun, saat ingin diklarifikasi, tidak ada pihak Pemerintah Desa baik Kepala Desa Tangga dan Sekretarisnya yang ditemui untuk bisa mendapatkan penjelasan atas kondisi proyek tersebut. 

"Saya pernah ke kantor desa, tapi tak ada Kadesnya. Sekretaris yang dihubungi pun tak bisa menjelaskan apa masalah sehingga mendeknya keadaan proyek air bersih tersebut," jelas dia. 

Selain itu, sambung dia, penggunaan uang ADD di Desa Tangga baru bisa dibilang tidak transparan dilakukan oleh pihak Pemerintah Desa. Seharusnya, semua pekerjaan dan program yang ada di ADD dilakukan secara terbuka dan jika ada masalah disampaikan juga kepada masyarakat. 

"Sejauh ini, penggunaan uang ADD di Desa Tangga Baru tidak transparan. Mungkin saja ada masalah lain selain proyek air bersih yang mulai dikerjakan akhir 2018 lalu dan sampai sekarang masih mangkrak keadaannya," tandas dia.

Terpisah, Kepala Desa Tangga Baru masih dikonfirmasi terkait dengan pengakuan seorang pemuda bernama Adi tersebut. (RED)

Related

Pemerintahan 8880592155962243810

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item