Ispektorat Akui Periksa Korwil Sanggar dan Korwil Tambora, Hasilnya Akan Direkomendasi Ke Bupati Bima

Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Agus Salim 

KABUPATEN BIMA - Kepala Inspektot Kabupaten Bima memeriksa Korwil Kecamatan Sanggar dan Tambora. Pemeriksaan kedua Korwil di dua kecamatan tersebut berlangsung di ruang Irban Khusus dan Investigasi Senin, 18 Desember 2023.

Pemanggilan dan pemeriksaan Korwil tersebut terkait dugaan Pungutan liar (Pungli) di Dikbudpora kabupaten Bima yang menjadi sorotan anggota DPRD Kabupaten Bima melalui beberapa media. 

Kepala Inspektorat Kabupaten Bima, Agus Salim  mengatakan, pihaknya sudah memeriksa kedua Korwil yang dimaksud untuk dimintai keterangan dan klarifikasi sesuai surat pemanggilan yang dikeluarkan pada pekan lalu Jum'at, 15/12/2023 untuk diproses hari ini senin 18/12/2023.

"Alhamdullah, yang bersangkutan dua orang itu sudah hadir panggilan kami," jelasnya saat ditemui di ruangan kerjanya Senin (18/12/2023). 

Selain memanggil kedua Korwil tersebut, pihaknya akan mengeluarkan juga surat panggilan terhadap beberapa pejabat di Dikbukpora, guna menggali proses pembayaran tunjangan yang menjadi sorot beberapa pihak sampai saat ini. 

"Kita keluarkan lagi surat panggilan hari ini teman-teman dikpora, yaitu kabid isial I, sama bendahara, kami panggil untuk menggali sejauh mana tujangangan seperti apa dan sejauh mana modelnya dan bagaimana model pembayarannya, itu yang kami ingin gali, sumber-sumbwr informasi yang kami dapat di Dikpora. Rencana kami, akan panggil pimpinannya juga hari Kamis/jum'at," ungkapnya. 

Agus menambahkan, dari hasil pemeriksaan terhadap kedua Korwil tersebut, pihaknya belum bisa menyampaikan hasil pemeriksaan tersebut, dan akan menyerah hasil pemeriksaan tersebut pada Bupati Bima, ketika pejabat-pejabat di Dikbudpura kabupaten Bima, dimintai keterangan dan mintai klarifikasi. 

"Apakah itu terbukti atau tidak kita tidak bisa jawab hari ini. Apapun hasilnya kami akan memberikan rekomendasi pada Bupati, hasil klarifikasi kami dalam bentuk LHP yang kita sampaikan pada bupati bima," terangnya. (RED

Related

Politik dan Hukum 127220125133084337

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item