Warga Kore-Sanggar Ditemukan Tewas Gantung Diri Dalam Rumah

Ilustrasi / google

KABUPATEN BIMA - Salah seorang warga Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima berinisial ZA (L/26) Ditemukan tewas gantung diri Senin 18/12/23/ sekira pukul  11.40.Wita.

Kasus gantung diri itu pertama kali diketahui YY (L/26)  warga Desa Kore yang merupakan sepupu korban ZA (L/26) warga Kelurahan Dara kecamatan rasa na,e Kota Bima.

Kronologi, Awalnya  YY pulang ke rumah dan ketika masuk ke dalam rumah YY kaget melihat  Korban  ZA yang merupakan sepupunya dalam keadaan tergantung dengan menggunakan seutas tali.

Melihat itu, YY mendatangi kantor Polsek sanggar dan melaporkan kejadian tersebut, menindaklanjuti laporan tersebut Kapolsek sanggar bersama anggotanya bergerak menuju TKP.

Sesampainya di TKP, dibantu oleh warga sekitar personel Polsek Sanggar mengevakuasi korban yang masih dalam keadaan tergantung dengan seutas tali.

Setelah itu korban dilarikan ke PKM Sanggar dari hasil pemeriksaan terhadap jenazah, didapatkan,Luka jerat pada leher berbentuk huruf V, dengan warna merah kecoklatan, dan kulit sekeliling jeratan terlihat membentuk cekungan, tampak bekas ulir tali pada luka jerat.

Tampak sianosis (kebiruan) pada bibir dan ujung-ujung jari Tampak basah pada celana dalam, dicurigai sebagai urine (air kencing) dan tidak tampak adanya luka-luka lain pada tubuh jenazah. Serta  tidak ada bau tajam atau zat zat tertentu di mulutnya.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK, melalui Kapolsek sanggar, Ipda Erik Asari membenarkan adanya kasus gantung diri di Desa Kore Kecamatan Sanggar Kabupaten Bima.

Lanjutnya, pihak keluarga Sepakat tidak menuntut secara hukum dan sudah mengikhlaskan bahwa kejadian itu merupakan takdir.

Untuk pihak kepolisian sektor sanggar kemudian membuatkan Surat penolakan otopsi, dan Surat pernyataan tidak menuntut secara hukum dan sudah ikhlaskan apa yang di alami oleh Almarhum.

"Allmarhum dinyatakan meninggal dunia karena gantung diri dan motiv Almarhum mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena Depresi di tinggalkan kedua orang tua yang sudah meninggal Dunia dan almarhum hidup sebatang kara dan almarhum anak tunggal" kata Kapolsek.

Sebagai informasi  ZA (Almarhum) merupakan warga Kelurahan Dara Kecamatan Rasana'e Kota Bima, dirinya datang ke Desa Kore  untuk bekerja  dan Almarhum telah bekerja sebagai Sopir di UD Sanggar Jaya, baru setahun dan belum menikah. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1681525778905264677

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item