Sholat Magrib Berjamaah di Masjid At Taqwa Kelurahan Nungga, Pj. Wali Kota Bima Serahkan Bantuan Wireless Speaker

 

Pj. Wali Kota Bima Sehabis Sholat berjamaah bersama dengan warga Nungga

KOTA BIMA - Pj. Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, menyerahkan bantuan wireless speaker kepada jamaah masjid dan warga yang hadir dalam momen sholat berjamaah di Masjid At Taqwa Kelurahan Nungga Kota Bima, Minggu 10 Desember 2023.

Untuk keperluan keagamaan, pemakaman maupun hajatan masyarakat lainnya, H. Mohammad Rum, Pj. Wali Kota Bima kembali menyerahkan bantuan wireless speaker kepada jamaah masjid dan warga yang hadir dalam momen sholat berjamaah di Masjid At Taqwa Kelurahan Nungga Kota Bima, Minggu 10 Desember 2023.

Pj Wali Kota Bima pada arahannya menyampaikan, selain menjabat detinitif sebagai kepala PUPR provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) Ia juga berikan amanah oleh Kemetrian dalam negeri bertugas sebagai Pj Wali Kota Bima. 

"Bahwa jabatan definitif saya saat ini adalah Kepala Dinas PUPR Propinsi yang diberi amanah oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri RI untuk ditugaskan sebagai Penjabat Wali Kota Bima," jelasnya Minggu (10/12/2023). 

Tugas utama yang dibebankan sebagai Pj. Wali Kota Bima adalah mensukseskan Pemilu 2024, menekan prevalensi stunting, menurunkan laju inflasi dan mengentaskan kemiskinan ekstrim.

Sebagai pemimpin yang baik maka seyogyanya pemimpin selalu mengajak masyarakat yang dipimpin untuk senantiasa mendekatkan diri kepada Allah melalui upaya menghidupkan kembali budaya Islam dan menebar kebaikan ditengah masyarakat.

"Masa depan manusia sebenarnya adalah orientasi kehidupan akhirat, dunia sesungguhnya fana dan sementara. Siapa yang menginginkan kesuksesan dunia dan akhirat, maka pastikan amalan yang kita lakukan memiliki landasan dasar sebagai perintah Allah, Sunnah para nabi dan rasul serta keikhlasan beramal semata karena Allah SWT", ungkanya. 

Pada intinya gerakan sholat berjamaah di masjid dan memakmurkan masjid dimaksudkan untuk mengembalikan citra Kota Bima sebagai daerah yang religius dan bernuansa islami seperti dimasa lalu.

Mengamati dinamika yang terjadi ditengah masyarakat saat ini, H. Mohammad Rum dengan tegas mengatakan bahwa selain tugas utama yang dibebankan oleh pemerintah pusat sebagai Pj. Wali Kota, dirinya sangat fokus untuk memprioritaskan perbaikan akhlak dan mengajak masyarakat kepada kebaikan dan menegakkan kembali sendi-sendi keagamaan melalui kebiasaan sholat berjamaah.

Sholat berjamaah memiliki keutamaan besar dalam Islam, termasuk dalam konteks menangkal ancaman bencana dan melawan kemaksiatan. Beberapa keutamaan sholat berjamaah dijelaskan oleh HM. Rum antara lain, sholat berjamaah memungkinkan umat Islam untuk bersatu dalam doa, memohon perlindungan, keselamatan, dan keberkahan dari Allah SWT. Kebersamaan dalam doa ini dapat menjadi kekuatan besar untuk menolak bencana dan menghadapi cobaan.

Selanjutnya Pj. Wali Kota Bima menguraikan bahwa sholat berjamaah memupuk rasa solidaritas dan keharmonisan antar-muslim. Kebersamaan ini menjadi benteng kuat untuk bersama-sama menghadapi bencana dan melawan kemaksiatan dengan bantuan dan dukungan bersama. Apalagi mengingat stigma buruk dunia luar tentang kurang kondusifnya daerah Bima, maka sholat berjamaah adalah strategi konkrit yang bisa ditempuh guna menciptakan kondusifitas daerah yang lebih baik lagi.

Selain itu, Ir. H. Mohammad Rum, MT mengungkapkan bahwa sholat berjamaah secara teratur mengingatkan umat Islam akan ketaatan kepada Allah. Dengan merawat hubungan yang kuat dengan-Nya, umat Islam menjadi lebih mampu menghadapi godaan maksiat dan memperkuat tekad untuk menjauhi perbuatan dosa. Sholat berjamaah juga memberikan kesempatan untuk saling memotivasi dan memperkuat iman dan taqwa. Semakin tinggi tingkat iman dan ketakwaan dalam masyarakat, semakin kuat pula daya tolak terhadap godaan maksiat dan ancaman bencana.

Terakhir, Pj. Wali Kota Bima menegaskan bahwa sholat berjamaah juga mengajarkan nilai-nilai kemanusiaan seperti kepedulian, keadilan, dan kasih sayang. Dengan demikian, umat Islam dapat bersama-sama berkontribusi dalam upaya melawan kemaksiatan dan membantu sesama dalam menghadapi bencana.

"Dengan menjaga kualitas sholat berjamaah dan mengaplikasikan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari, umat Islam diharapkan dapat menjadi kekuatan positif yang dapat menangkal ancaman bencana dan melawan kemaksiatan dalam masyarakat", pungkas H. Mohammad Rum.

Agenda sholat berjamaah ini dilanjutkan dengan sesi sholat isya bersama di masjid Al Amin Kumbe dan ditutup dengan penyerahan bantuan serupa yaitu wireless speaker kepada masyarakat melalui Lurah Kumbe didampingi pengurus masjid Al Amin. (RED)

Related

PEMKOT BIMA 1291370781368901383

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item