PJ Wali Kota Bima Pimpin Kick-off RPJPD 2025-2045

 

PJ Wali Kota Bima HM Rum saat Pimpin Kick-off RPJPD 2025-2045

 KOTA BIMA, Penjabat (PJ) Wali Kota Bima H. Mohammad Rum, MT, memimpin kick-off meeting Penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Bima untuk tahun 2025-2045. Acara tersebut diadakan di ruang rapat utama Bappeda Kota Bima, Selasa 5 Desember 2023.

Dalam Kick-off meeting tersebut PJ Wali Kota Bima Didampingi Oleh Sekda, Kepala Bappeda,dan Asisten 1 serta turut dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, dan perwakilan dari berbagai sektor.

H. Mohammad Rum, MT, menggarisbawahi urgensi penyusunan RPJPD sebagai landasan bagi pembangunan Kota Bima dalam jangka waktu yang panjang. Beliau menyatakan bahwa partisipasi aktif dari seluruh lapisan akan menjadi kunci keberhasilan rencana pembangunan tersebut.

"Kita semua memiliki peran penting dalam membentuk visi bersama untuk masa depan Kota Bima yang lebih baik. Melalui RPJPD, kita dapat merencanakan langkah-langkah strategis yang akan membawa dampak positif bagi kehidupan masyarakat serta anak cucu kita nantinya," ujarnya.

Pertemuan ini menjadi wadah untuk mendukung percepatan pembangunan daerah Kota Bima Menuju Indonesia emas 2045, tahapan penyusunan di laksanakan selama 2 tahun dan berbagai ide pemikiran, serta harapan bersama terkait arah pembangunan di bahas dalam Kick-off tersebut mulai dari isu-isu dan infrastruktur hingga pembangunan sosial.

Tak hanya itu HM Rum juga mengumumkan bahwa dirinya juga menjalankan penugasan dari Pemerintah Pusat, jadi harus memastikan RPJPD berjalan sesuai rencana dengan tegak lurus dari program-program di pusat.

Dalam upayanya menciptakan keterlibatan yang lebih luas, HM Rum kemudian mengarahkan seluruh OPD untuk berperan aktif dan memperhatikan rencana pembangunan dalam bidang masing-masing serta rencana penyelenggaraannya.

"Saya ingin peran aktif seluruh teman-teman OPD melalu mimpi-mimpi kita ini, berikanlah yang terbaik untuk anak cucu kita nantinya. Saya pikir Kota Bima lima tahun kedepan sudah bisa menjadi lebih sejahtera," ungkap PJ Wali Kota

Acara kick-off ini bukan hanya sebagai langkah seremonial, tetapi sebuah komitmen serius Pemerintah Kota Bima untuk melibatkan seluruh komponen dalam merumuskan arah pembangunan yang berkelanjutan.

Adapun beberapa Draft super prioritas (Game Chagers) RPJPD Kota Bima 2025-2045 yaitu ketersediaan air bersih, konservasi lingkungan dan penanganan bencana terintegrasi, ketahanan pangan, penguatan ekonomi lokal, peningkatan serapan tenaga kerja, Kota nyaman investasi , pembangunan Universitas/ Pergururuan Tinggi Negeri, pembangunan Rumah Sakit Rujukan, dan terakhir tata kelola kolaboratif dan transformasi pelayanan publik.

Dengan semangat kolaborasi yang tinggi, diharapkan RPJPD tahun 2025-2045 ini akan menjadi landasan kokoh bagi kemajuan Kota Bima, menciptakan lingkungan yang lebih baik, inklusif, dan berkelanjutan untuk generasi-generasi mendatang.(RED)

 

Related

PEMKOT BIMA 7389677826783578205

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item