Letakan Batu Pertama Renovasi Pasar Sila-Bolo, Bupati Bima: Pasar Ini Jadi Pasar Termegah di NTB

Bupati Bima Hj Indah Dharma yanti Putri, saat melakukan peletakan Batu Pertama Renovaai Pasar Sila Bolo

KABUPATEN BIMA - Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.M.IP, melakukan peletakan Batu Pertama di pekerjaan pembangunan renovasi Pasar Sila kecamatan Bolo Senin, 11 Desember 2023.

Peletakan Batu pertama ini menandai dimulainya pekerjaan pembangunan renovasi Pasar Sila kecamatan Bolo yang menyerap anggaran  Rp 46,2 milyar yang dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB melalui dana APBN Kementerian PUPR RI tahun 2023/2024. 

Pada sambutannya, Bupati Bima sangat berterimakasih pada Presiden RI Ir. Joko Widodo dan kementrian PUPR, sudah hadir mengunjungi dan melihat langsung pembangunan pasar sila termegah di Pulau Sumbawa. 

"Ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada Presiden RI dan Kementerian PUPR ketika beliau mengunjungi pasar Sila ini  menyaksikan infrastruktur pasar yang belum tertata dengan baik. Arahan Bapak Presiden  ingin memastikan  pembangunan  pasar Sila ini menjadi pasar termegah di NTB,  khususnya di Pulau Sumbawa." ungkapnya Senin (11/12/2023). 

Wanita biasa disapa IDP ini berharap, perusahan yang media jasa dan melaksanakan kegiatan pembanguna  pasar tersebut agar bisa menjaga mutu dan kualitas pekerjaan. 

"Kepada PT. Relis-Buser, KSO sebagai penyedia jasa konstruksi dan PT Intimulya Multikencana sebagai jasa manajemen konstruksi (Pengawasan) agar menunjukkan kinerja yang terbaik dalam menjaga mutu dan kualitas pekerjaan," harapnya. 

Sementara itu Perwakilan Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) NTB Ir. Indra Juliraf, M.Si dalam laporannya menyampaikan. 

"Renovasi Pasar Sila - Bolo dibangun diatas  luas lahan 17.790 m², dan luas bangunan yang terdiri dari 3 (tiga) blok dengan total 6.138 m²," paparnya. 

Lanjutnya, jangka waktu pembangunan  Pasar selama 300 hari kalender dan masa Pemeliharaan selama 180 hari kalender.

Peletakan Batu Pertama pembangunan pasar tersebut juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bima Muhammad Sidik, unsur FORKOPIMDA, Perwakilan Kepala BPPW Ir. Indra Juliraf, M.Si, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Bima H. Putarman, SE, Pimpinan OPD, Camat Dra. Hj.Arabiah dan Muspika Bolo. (RED

Related

Pemerintahan 722388176128834405

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item