Pemdes Piong Buka Dua Jalan Usaha Tani

Pelaksana Tugas (PLT)  Kepala Desa Piong Syarif Hidayatullah 

KABUPATEN BIMA - Pemerintah Desa Piong Kecamatan Sanggar, Kabupaten Bima membuka 2 (dua) jalan usaha Tani. Pembukaan dua jalan tersebut guna memperlancar aktifitas masyarakat dalam mengangkut hasil pertanian. 

Anggaran pembukaan jalan tersebut bersumber dari Dana Desa (DD) sebesar 20 persen, tahap III. 

Pelaksana Tugas (PLT)  Kepala Desa Piong Syarif Hidayatullah mengatakan, Pembukaan  dua jalan usaha Tani di Dusun karama dan Dusun tampuro tersebut sudah lama direncanakan oleh pemerintah Desa Piong, melaui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrembangDES) Dengan warga. 

"Pembukaan jalan usaha Tani di Dusun Karama dan Tampuro ini sudah lama kami rencanakan. Alhamdululillah, tahun ini bisa dilaksanakan menggunakan Dana Desa tahap III," jelasnya Minggu (17/12/2023). 

Syarif memaparkan, anggaran pekerjaan dua paket pembukaan jalan usaha tani tersebut menggunakan anggaran Dana desa sebesar 20 persen. 

"Anggaran pembukaan jalan usaha Tani di Dusun Karama sebesar Rp.56.389.000, sementara anggaran pembukaan jalan usaha Tani di Dusun Tampuro sebesar Rp.30.974.000," akunya. 

Ia berharap, dengan adanya program pembukaan jalan tersebut, bisa membantu kebutuhan masyarakat petani yang ada di desa. 

"Semoga saja pengerjaanya berjalan lancar tanpa ada hambatan, sehingga bisa segera dinikmati warga manfaatnya,” harapnya. (RED

Related

Pemerintahan 5766668849398739837

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item