Jalan Rusak Masuk Tahun Ketiga, Warga Nilai Tiga Pejabat Hebat Asal Karumbu Tak Ada Gunanya

Jalan yang ada di Desa Karumbu, Kecamatan Langgugu, Kabupaten Bima tak diperhatikan pemerintah yang rusak sejak tiga tahun lalu. METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Kondisi jalan yang menuju Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, sudah memasuki tahun yang ketiga dalam keadaan rusak parah. Kondisi ini, masih menjadi tontonan warga dan belum diperhatikan oleh Pemerintah Daerah, 

Kondisi jalan ini mengalami kerusakan sejak tahun 2017 lalu. Warga di sana menyesalkan kebijakan Bupati Bima, Anggota DPR Kabupaten Bima dapil Langgudu dan Anggota DPR Provinsi NTB untuk Dapil di Bima yang tidak pernah memperhatikan kondisi jalan ini.


Seorang warga, Ramlah mengatakan, jalan menuju karumbu saat ini sangat menyulitkan warga yang melintasinya, Padahal,  jalan yang merupakan akses penting di Kecamatan Langgudu ini sering di lewati oleh Bupati dan juga Wakil Bupati Bima. 

"Kami sebagai warga di Desa Karumbu selalu mengalami kesulitan saat melintasi jalan ini, Dan sudah masuk tahun ketiga kondisi kerusakan jalan ini terjadi. Padahal, Bupati Bima maupun Wakilnya sering lewat di jalan ini, tapi tidak pernah membuka matanya atas kerusakan jalan ini," jelasnya, Selasa, 5 Februari 2019.

Kata dia,  di Kecamatan Langgudu memiliki duta anggota DPRD Provinsi NTB dan juga ada Angota DPRD di Kabupaten Bima. Belum lagi, Wakil Bupati Bima yang merupakan keturunan asli dari Kecamatan Langgudu. Namun, keberadaan para pejabat itu tidak bisa memperbaiki jalan ini dengan segera. 

"Kami kecewa dengan keberadaan anggota DPRD Provinsi NTB asal Langgudu dan juga anggota DPRD Kabupaten Bima yang putra asli Langgudu maupun dari Dapil Langgudu dan sekitarnya. Keberadaan mereka kami nilai tak ada gunanya mengingat jalan yang rusak di Karumbu bertahun-tahun lamanya," tandas Ramlah. 

Disebutkannya, Anggota DPRD Provinsi NTB yang berasal atau asli dari Langgudu duta Partai Demokrat yaitu ibu Misfala, S.Pd. Beliau merupakan orang asal Desa Karumbu. Ada juga yang menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bima, Pak Nukran, S.Sos, beliau juga warga asli Desa Karumbu. Dan yang lebih hebat lagi, Drs. H. Dahlan yang menjabat Wakil Bupati Bima yang memiliki darah asal Desa Karumbu.

"Mereka menjabat bagi kami tidak bisa memperjuangkan jalan yang rusak ini. Sangat miris. Padahal sudah lama jalan ini rusak. Ada dua warga Karumbu yang jadi pejabat hebat yaitu Wakil Bupati dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima. Dan seorang perempuan yang jadi Legislator di NTB seolah tak ada gunanya," sorotnya.

Di sisi lainnya, pihak Dinas PUPR Kabupaten Bima maupun ketiga pejabat yang merupakan warga asal Desa Karumbu, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima itu masih diupayakan untuk dikonfirmasi atas keluhan warga ini. (RED)


Related

Kabar Rakyat 4970046647384575937

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item