Penderita Gizi Buruk Asal Sambane Sudah Dilarikan ke RSUD Bima

Riska penderita gizi buruk asal Desam Sambane, Kecamatan Langgudu, Kabuapaten Bima. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Potret menyedihkan saat melihat kondisi seorang bayi yang bernama Risa yang batu berumur 10 bulan. Bayi yang mengalami gizi buruk ini merupakan seorang putri yang tinggal di Desa Sambane, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima. 

Ibu Riska, Marsinah mengatakan, sejak dilahirkan memang kondisi gizi yang didapat oleh anaknya tidak mendapat makanan yang sebagaimana idealnya bayi-bayi lain setelah dilahirkan. Kondisinya yang berumur 10 bulan semakin memprihatinkan. Diakuinya, di tengah kehidupan keluarganya yang tak mampu, selama ini Riska hanya bisa mendapat asupan gizi dari asi dan makanan seala kadarnya. 

"Kami merupakan keluarga yang tergolong tidak mampu. Selama ini, saya memberi anak saya dengan asi dan juga makanan yang semampu kami dapatkan untuk membesarkan Riska," ungkap Marsinah, Selasa, 5 Februari 2019,

Kondisi Riska setelah diunggah netizen di sosial media. Seorang Petugas dari Kementrian Sosial yang ada di Kabupaten Bima, Dayat langsung mengatensikannya dengan segera berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bima.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Dan bayi Riska akan di bawa ke RSUD Bima agar dapat dirawat secara layak di sana," ucap Dayat. 

Sementara itu, seorang pekerja medis di Kecamatan Langgudu, Sri Wahyuningsih membenarkan bahwa pasien atas nama Riska, bayi yang berumur 10 bulan sudah dilarikan ke RSUD Bima. Diakuinya, bayi tersebut oleh Tim Medis di Puskesmas Langgudu Timur didatangi di rumahnya dan langsung dirujuk ke RSUD Bima setelah berkordinasi dengan pimpinannya di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. 

"Kebetulan yang membawa pasien itu adalah saya dan teman-teman petugas medis di Puskesmas Langgudu Timur. Namun, sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan pihak pimpinan di Dinas Kesehatan Kabupaten Bima. Dan kami membawanya dengan ambulance yang ada di Puskesmas bersama juga dengan ibu pasien," jelas Sri dalam komentarnya di unggahan foto Riska di sosial media, Facebook, Selasa, 5 Februari 2019. 

Saat ini, kata Sri, bayi tersebut sudah ditangani secara intensif oleh petugas medias yang ada di RSUD Bima dan dalam perawatannya, bayi yang diduga mengalami gizi buruk tersebut didampingi oleh ibunya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 3458712493035969589

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item