15 Kelurahan Terdampak Kekeringan, BPBD Kota Bima Rutin Drop Air Bersih

Kepala Plaksana BPBD Kota Bima AH,S.Pd,M.Si dan BPBD saat drop air.

KOTA BIMA, Sejumlah Kelurahan di Kota dilanda kekeringan, BPBD Kota Bima terus melakukan pendropan air bersih di sejumlah Kelurahan terdampak. 

Kepala Pelaksana BPBD  Kota Bima Gufran AH,S.Pd,M.Si pada Rabu 1 November 2023 saat dikonfirmasi kru media ini melalui whats app mengungkapkan, Dari 41 Kelurahan di Kota Bima 15 Kelurahan alami kekeringan. 

"Sebanyak 15 kelurahan ynag terdampak keeringa dengan  jumlah kk 7.311 dan 22.759 jiwa, " Terangnya. 

Sementara sejauh ini dalam mengatasi kekeringan pihak BPBD Kota Bima ruin melakukan droping air untuk kebutuhan warga terdampak kekeringan  dengan  menggerakan 9 armada mobil tangki.

"Diantaranya dati mobil BPBD, BANK NTB, Bagian Umum 2 mobil tangki, Dinas Sosial, UD Maju Jaya, ,BWS NT 1 ,BRIMOB dan bersama Polres Bima Kota, " Jelasnya.

Sementara terhadap kekeringan ini, Kepala BPBD Gufran mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bima diantaranya berhemat dalam penggunaan air, menanam pohon sebanyak mungkin dilingkungan sekitar, tidak merusak kawasan hutan, memperbanyak resapan air  dengan membuat sumur resapan atau biopolik, menjaga dan melindungi sumber air, persiapkan bak air, membuat penampungan air. 

"Kemudian pastikan kondisi aman saat pembakaran sampah, reboisasi atau penghijauan pada sewa pemukiman dan dijalan jalan besar, memelihara atau reboisasi dan penghijauan pada area pemukiman dan dijalan jalan besar memelihara atau merehabilitasi observasi lahan dan air, menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang  bahan kimia, " Imbau Kadis BPBD Kota Bima. (RED)

Related

Breaking News 894552167704351879

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item