Pemkot Bima Sosialisasi Penyusunan Produk Hukum Daerah

Bagian Hukum Setda Kota Bima Gelar Sosialisasi Penyusunan Produk Hukum Daerah tahun 2023. Rabu, 29 November 2023

KOTA BIMA, Pemerintah Kota Bima melalui Bagian Hukum Setda Kota Bima Gelar Sosialisasi Penyusunan Produk Hukum Daerah tahun 2023. Rabu, 29 November 2023.

Sosialisasi tersebut digelar untuk meningkatkan tata kelola Produk Hukum, memberikan pemahaman terhadap produk hukum, maupun informasi-informasi hukum lainnya yang diterbitkan dan dikelola oleh Pemerintah Kota Bima

Asisten I Setda Kota Bima, Drs Alwi Yasin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Produk Hukum berfungsi untuk mengatur setiap putusan dan ketetapan maupun aturan dalam rangka pelaksanaan tugas, wewenang dan kewajiban.

Ia menjelaskan bahwa Produk Hukum merupakan hal yang sangat penting untuk mengatur dinamika dan kebutuhan Daerah baik kebutuhan publik maupun kebutuhan Individu agar tidak terjadi kesenjangan baik di Pemerintah maupun di Sosial Masyarakat.

“ini sebagai landasan kita untuk melakasanakan tugas Pemerintahan yang tentunya kita harus melalui tahapan atau mekanisme serta aturan agar tidak terjadi pelanggaran”. Ujarnya.

Tak hanya itu, Alwi Yasin juga menghimbau melalui kegiatan tersebut agar ASN lebih meningkatkan kompetensi masing-masing guna menjalankan kegiatan Pemerintahan dengan harapan jika Pemerintahanya baik maka Pelayanan Publik juga akan baik.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Pemerintah Kota Bima tersebut Asisten I Setda Kota Bima turut didampingi oleh Asisten II Setda Kota Bima,  Asisten III Setda Kota Bima, Kabag Hukum serta dihadiri oleh Camat dan Lurah Sekota Bima.(RED)

 

Related

PEMKOT BIMA 6570852748683968701

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item