PJ Wali Kota Bima Sampaikan 3 Perkara Penting harus Dilakukan saat bersama Warga Kelurahan Nae

 

PJ Wali Kota Bima HM Rum saat bersama 

 Warga Nae 

Kota Bima. - Penjabat (Pj) Wali Kota Bima, H. Mohammad Rum, dalam sambutannya mengingatkan kembali tiga perkara penting dalam Islam yang perlu disegerakan demi meningkatkan kualitas keimanan.

Hal tersebut terungkap pada saat ia bersama warga Kelurahan Nae, Kota Bima, dalam menunaikan sholat subuh berjamaah dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan/ rehabilitasi Masjid Al-Furqan Salama Kelurahan Nae, Kota Bima, Sabtu (4/11/2023)

Dalam oenyampaiannya, Pj Wali Kota H. Mohammad Rum, menegaskan pentingnya menjalankan tiga perkara yang harus disegerakan dalam Islam. Pertama, sholat tepat waktu, yang merupakan kewajiban bagi setiap muslim untuk memelihara kualitas ibadah dengan menjalankan sholat sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kedua, mengurus jenazah yang meninggal, sebagai tindakan kemanusiaan dan menegakkan syariat keagamaan yang sangat penting. Terakhir, menikahkan anak gadis yang telah menemukan jodoh, demi menjaga kesucian dan  kebahagiaan keluarga, serta keberlanjutan generasi Islam.

Dengan memprioritaskan ketiga perkara ini, Lanjut HM Rum masyarakat Kota Bima dapat memperkuat keimanan mereka dan menjalankan ajaran Islam dengan lebih baik. Upaya ini merupakan langkah positif dalam mendukung nilai-nilai agama dan kualitas kehidupan umat Islam di wilayah Kota Bima.

Pada giat rutin itu, HM Rum turut dihadiri, Jajaran Kepala OPD lingkup Pemkot Bima, beberapa Kabag Setda Kota Bima, Camat Rasanae Barat dan lurah Nae.

Sementara menutup rangkaian kegiatan ini PJ Wali Kota Bima melakukan prosesi peletakan batu pertama pembangunan masjid Al Furqan dan disaksikan oleh seluruh tokoh agama serta tokoh masyarakat dan warga setempat.(RED)

Related

Breaking News 7339186936812379212

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item