Pemkot Bersama Perum Bulog Terus Bergerak Lakukan Operasi Pasar

 



KOTA BIMA, Dalam upaya untuk mengatasi lonjakan harga bahan pokok dan meningkatkan ketersediaan pangan bagi masyarakat, Pemerintah Kota Bima yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana S.Sos, kembali melaksanakan operasi pasar. Dan kali ini berlangsung di Halaman Kantor Kelurahan Rontu, Selasa 28 September 2023.

Operasi pasar ini bertujuan untuk memberikan akses lebih mudah kepada masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau, dengan dukungan dari Perum Bulog, operasi pasar ini mampu menyediakan sejumlah kebutuhan pokok yang penting bagi kelangsungan hidup masyarakat.

Adapun produk yang dijual melibatkan beras, gula, minyak goreng, dan bahan pokok lainnya. Harga jual dipatok dengan memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan masyarakat dan ketersediaan produk.

Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana S.Sos, menyampaikan bahwa kerjasama dengan Perum Bulog menjadi langkah strategis untuk menjamin distribusi bahan pokok yang merata dan terjangkau.

"Kami berharap operasi pasar ini dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan sekaligus meredam dampak dari fluktuasi harga di pasaran," ujarnya.

Selain itu, Yuliana juga menghimbau kepada masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam program ini dan memberikan masukan terkait kebutuhan pangan di wilayah mereka. Dengan demikian, Dinas Sosial dapat lebih presisi dalam merencanakan dan melaksanakan program-program serupa di masa mendatang.

Pemerintah Kota Bima akan terus melakukan operasi pasar berkala,bersama Perum Bulog untuk memberikan dampak positif dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima.(RED)

 

Related

PEMKOT BIMA 1949462373674576280

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item