Liga LPI Rusuh Resahkan Masyarakat Setempat, Warga Manggemaci Tegas Minta Hentikan

 

Warga Mnggemaci Dedy Kurniawan

KOTA BIMA, Liga Pelajar Indonesia (LPI) yang berlangsung pada selasa 31 Oktober 2023 sore di Stadion Manggemaci Kecamatan Mpunda Kota Bima berakhir rusuh dan resahkan masyarakat setempat. Akibat Aksi saling lempar batu antara supporter SMA N 1 Kota Bima vs SMKN 1 Kota Bima tersebut, Warga Manggemaci desak dan meminta pihak terkait untuk hentikan perlombaan tersebut. 

Salah satu Warga Manggemaci Dedy Kurniawan yang juga Sekretaris LPM tersbut dengan tegas meminta pihak pelaksana kegiatan dalam hal ini Askot untuk segera menghentikan event tersebut.

"Jika tanpa ada pengamanan yang ketak, segera hentikan perlombaan itu karena mengganggu keamanan dan kenyaman masyarakat manggemaci, " Tegas Dedy yang juga Ketua RENTAN Kota Bima ini. 

Atas insiden yang telah melukai beberapa suporter itu dan atas kejadian itu pun menurutnya sangat meresahkan masyarakat Manggemaci. 

"Jika tak mampu mengadakan personil pengamanan dalam perlombaan oleh organisasi besar yang diketuai oknum  DPRD Kota Bima itu mending bubarkan saja event itu, " Tegasnya.

Sementara Kepala Kelurahan Manggemaci Hidayat, S.Pd yang dimintai keterangan mengungkapkan bahwa dari pihak askot sebagai pelaksana kegiatan itu hanya memberitahu pemerintahan Kelurahan Manggemaci melaluinya hanya memberitahu secara lisan.

"Aksi saling lempar batu antar supporter sangat disayangkan, kami hanya dihubungi lewat telephon dan tanpa ada surat resmi secara tertulis, hal itu alasan pihaknya tak melibatkan babinsa dan bhabinkamtibmas Kelurahan Manggemaci, " Jelasnya.(RED)

Related

Kabar Rakyat 6272860479600596808

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item