Wali Kota Bima Buka Pacuan Kuda Wali Kota Cup Secara Resmi, Bima Punya Budaya Pacuan Kuda Tradisional

Pj. Wali Kota Bima HM. Rum membuka pacuan kuda tradisional Wali Kota Cup Tahun 2023 di Arena Pacuan Sambinae, Kamis (16/11) 

KOTA BIMA - Pj. Wali Kota Bima HM. Rum membuka pacuan kuda tradisional Wali Kota Cup Tahun 2023 di Arena Pacuan Sambinae, Kamis (16/11) sekitar pukul 13.00 wita.

Dalam pembukaan itu hadir juga Mantan Wakil Wali Kota Bima Fery Sofyan, Kepala Dinas P3A, Lurah Sambinae, Camat Mpunda serta pejabat Lingkup Pemkot Bima, perwakilan Dandim 1608/Bima, Perwakilan Kapolres Bima Kota dan Ketua STIE Bima.

Pada sambutannya HM. Rum menyampaikan, pacuan kuda harus di jadikan industri di Kota Bima, agar dapat mendorong UMKM di Kota Bima, terutama bagi warga sekitar arena. Kemudian ia menginginkan dibuatkan parade kuda, berkuda sambil memanah untuk dilombakan di Kota Bima.

“Mataram punya Motor GP sedangkan Bima punya budaya pacuan kuda tradisional. Yang terpenting kelengkapan juki harus diperhatikan dengan baik,” jelasnya Kamis (16/11/2023). 

Di akhir sambutannya, HM. Rum berharap mudah-mudahan pacuan tersebut dapat membantu menurunkan inflasi di Kota Bima.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pacuan Sudirman DJ menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan program Kalender Pordasi yang menggunakan APBD Kota Bima, untuk kuda yang mendaftar pada event sekarang sebanyak 718 kuda.

Hadiah disediakan oleh Pemkot dan dibantu dari anggaran pendaftaran. Dalam event tersebut, ia berharap ada tambahan bantuan anggaran dari Pj. Wali Kota Bima untuk memberikan tambahan anggaran untuk penambahan hadiah.

Dalam pengurusan ijin, Kompol H. Taufik, SIP dan Kompol Mujahidin, S. Sos asli Bima di Polda NTB sangat berjasa yang ikut berpartisipasi keluarnya ijin dalam event ini.

“Untuk para juki sudah disediakan BPJS dan SIM sesuai kelas kuda,” terangnya (RED)

Related

Kabar Rakyat 8070572638162831728

Posting Komentar

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

 


SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Iklan

 


Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item