Afraval Terpilih Jadi Ketua HMI Cabang Jogyakarta di Konfercab ke 61

Afraval (tengah) terpilih menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Cabang Jogyakarta dalam kegiatan Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang ke 61 di kantor Sekretariat Kebudayaan Lafran Pane, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kamis (27/12/2018). METROMNI/Dok
KOTA JOGYAKARTA - Dalam penyelenggaraan dan usai dinamika pemilihan di arena Konferensi Cabang (KONFERCAB) yang ke 61, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI Cabang Jogyakarta, Afraval akhirnya terpilih sebagai Ketua HMI Cabang Yogyakarta untuk periode tahun 2018-2019. Kegiatan Konfercab ini berlangsung di kantor Sekretariat Kebudayaan Lafran Pane, Kecamatan Umbulharjo, Kota Yogyakarta. Kamis (27/12/2018).

Ketua terpilih, Afraval mengucapkan terima kasih untuk dukungan dan kemenangan sekaligus amanah kepemimpinan yang dihasilkan oleh pesera Konfercab ke 61. Ia berharap, kaum insan cita tetap bersatu dalam tubuh Hijau Hitam sebagai wadah yang sama-sama dicintai ini. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua peserta Konfercab, terutama para pendukung saya. Dan dengan kemenangan ini, mari kita sama-sama membersahkan organisasi Hijau Hitam yang kita cintai ini," ujar Afraval, di lantai tiga Gedung Kebudayaan Lafran Pane, Kamis (27/12/2018).

Kata dia, dalam menjalankan roda organisasi ke depan, tentu saja, hari ini langkah awal untuk perjuangan yang panjang dalam menegakkan cita-cita organisasi dan kemuliaan Islam di Jogjakarta. Ia mengaku, sangat membutuhkan dukungan sahabat-sahabatnya dalam memperjuangkan nilai-nilai kebenaran dan keadilan bersama HMI dalam masa periodesasi kepemimpinannya ini. 

"Saya tak mungkin bisa sendiri untuk memperjuangkan dan membesarkan himpunan ke depan. Tentu, dengan kebersamaan kita sebagai kader Hijau Hitam dan semangat persatuan yang selaras ke depan, kita bisa membesarkan himpunan agar lebih baik lagi ke depan," pungkas dia. 

Di sisi lain, Ketua Demisioner, Elfi Suherni menegaskan, dinamika yang terjadi saat Konfercab ni sangat luar biasa. Namun, itu adalah proses bagi semua kader dalam menjalankan mekanisme organisasi dan langkah selanjutnya dalam membenahi dan membesarkan rumah hijau hitam di Jogjakarta.

Ia pun mengucapkan selamat kepada Afraval sebagai Ketua HMI Cabang Jogya yang baru untuk satu tahun ke depan. Semoga amanah ini, mampu membawa HMI Cabang Yogyakarta menjadi lebih baik lagi di bawah nahkoda Ketua terpilih.

Bagi dia, sosol Afraval merupakan aktivis yang cukup progresif dan cerdas dalam menghadapi berbagai isu dan dinamika yang terjadi belakangan ini. Sosoknya yang sudah mengenal organisasi sejak di bangku SMA dan pernah menjadi Ketua Umum HMI Komisariat Adab Periode 2016-2017, tentu modal yang cukup untuk membawa HMI Cabang Jogya menjadi lebih baik. 

Ia berharap, kepengurusan HMI Cabang Joguakarta bisa menjunjung tinggi nilai-nilai ke-Islaman, dan ke-Indonesiaan serta nilai-nilai ke-HMI-an yang ada selama menjalankan amanah menjadi pengurus HMI Cabang Yogyakarta.

"Kita semua berharap, Ketua terpilih dan juga jajaran pengurusnya nanti serta kader HMI dapat sama-sama menjaga amanah dan nama baik HMI Cabang Yogyakarta sebagai organisasi yang benar-benar menjadi alat dalam membela Islam dan Indoesia," jelasnya. 

"Selain itu, semoga kita semua sebagai kaum insan cita bisa membentuk himpunan sebagai wadah dalam membentuk kepribadian yang cendekia dan mampu menjaga kehormatan diri, keluarga, organisasi serta membela kepentingan bangsa dan negara ini," pungkas Elfi menambahkan. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 2614219364001245309

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item