Anggaran Cabor di KONI Kabupaten Bima Didesak Diaudit

Kontingan dari Kabupaten Bima yang mengikuti POPROV NTB 2018 di Lombok Tengah, Minggu, 9 Desember 2018. METROMINI/DOk 
KABUPATEN BIMA - Syahir Maha Puutra, Sekeratis Pengkab PERBAKIN Bima mengungkapkan, dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (POPROV) NTB yang dihelat di Lombok Tengah, untuk anggaran Cabang Olahraga (Cabor) Perbakin sangatlah minim dari yang dialokasikan oleh KONI Kabupaten Bima, di bawah besutan Ketua Hj. Indah Dhamayanti Putri yang juga menjabat Bupati Bima saat ini.

"Pelepasan secara resmi kontingen Kabupaten Bima dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) NTB, Kamis (6/12/2018) membuat kecewa yang membekali anggaran hanya Rp10 juta yang direalisasikan untuk cabang olahraga menembak," ujar Syahir, Senin (10/12/2018)

Ia mengatakan, Ketua KONI kabupaten Bima tidak memiliki niat baik untuk memajukan Cabor menembak. Bahkan disinyalir dipilihnya beliau sebagai Ketua KONI Kabupaten Bima hanya untuk pencintraan politik dan tidak ada niat baik untuk memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bima saat ini. 

Ia juga mendesak agar Pengurus KONI Kabupaten Bima lebih transparan dan terbuka dalam penggunaan anggaran yang dikucurkan pada semua Cabor selama ini dan khususnya yang mengikuti pertandingan di POPROV NTB tahun 2018 ini.

"Sebenarnya Cabor menembak ini adalah olahraga bergengsi yang memperebutkan mendali 49 medali. Namun, cara KONI Kabupaten Bima harusnya lebih memperhatikan bukan seala kadari memberihak hak Cabor yang ada di KONI," tandas dia. 

Ia mengaku, diduga anggaran yang dikucurkan oleh Pengurus KONI Kabupaten Bima telah di mark up atau disalahgunakan oleh oknum tertentu. Dan ia mendesak kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) NTB dan atau Inspektorat Kabupaten Bima untuk melakukan audit investigasi terkait penggunaan anggaran KONI Kabupaten Bima selama ini. 

"Penting dilakukan audit untuk mewujudkan nilai-nilai kejujuran dalam memajukan dunia olahraga di Kabupaten Bima saat ini dan masa mendatang," sorotnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri yang dikonfirmasi melalui ponselnya, ternyata tidak bisa dihubungi atau dalam keadaan dimatikan. (RED)

Related

Pemerintahan 604017400388356677

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item