Bantuan Tabung Gas Mulai Dibagikan ke Warga di Kecamatan Wera

Bantuan tabung gas untuk warga di Kecamatan Wera, Kabupaten Bima. METROMINI/Sahni 
KABUPATEN BIMA -  Program konversi Minyak Tanah (Mitan) ke Gas mulai berjalan di Kabupaten Bima, khususnya di Kecamatan Wera. Pasalnya, Selasa, 25 Desember 2018, ada 14 Desa di Kecamatan Wera yang mendapatkan bantuan program konversi ini. 

Pejabat Kepala Desa (Kades) Tawali Edison, SE mengatakan, segi efisiensi program konversi ini sangat baik. Penggunaan gas untuk kebutuhan rumah tangga tentu akan lebih hemat dengan menggunakan minyak tanah. Untuk itu, pihaknya meminta masyarakat dapat menyambut baik rencana pemerintah pusat yang melakukan konversi dari Minyak Tanah (Mitan) ke gas ini. 

"Konversi ini sangat baik dalam menanggulangi kebutuhan masyarakat yang dirasakan semakin meningkat. Jika dihitung secara ekonomi, maka lebih murah pemakaian gas jika di bandingkan dengan gas," ungkap Edison, Selasa (25/12/2015).

Diakuinya, untuk di Desa Tawali, warga yang mendapat bantuan gas elpiji dari pemerintah ada 777 Kepala Keluarga (KK). Kata dia, pemberian bantuan ini berdasarkan pendataan yang dilakukan sejak tahun 2016 lalu. 

"Untuk Desa Tawali mendapatkan bantuan 777 buah gas elpiji untuk Kepala Keluarga yang sudah didata sejak tahun 2016 lalu," tutur dia. 

Sementara itu, di Desa Ntoke, Sekretaris Desa se tempat, A. Farid mengaku mendapat jatah bantuan 353 buah tabung gas yang sedang didistribusikan ke warga yang sudah terdata sebelumnya. 

"Kami di Desa Ntoke mendapat jatah 353 buah tabung. Dan sekarang sedang dibagikan ke warga sesuai dengan data yang telah diajukan sebelumnya," pungkas Sekdes. (RED)

Related

Kabar Rakyat 8974384122630987354

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item