Kakek Miskin di Desa Tangga-Monta Idap Komplikasi Penyakit

Kakek bernama Zulkifli di Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, idap penyakit yang kompleks. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Seorang kakek bernama Zulkifli H. A. Gani yang tinggal di RT. 02 Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima alam penyakit yang kompleks. Saat ini, Si Kakek hanya bisa terbaring dan duduk sesekali di rumahnya dengan perawatan seorang istri yang tetap setia menemaninya selama mengidap penyakit yang sudah tahunan lamanya,

Seorang pemuda atau kolega Pak Zulkifli, Amru yang sempat memberikan bantuan seala kadarnya, hasil dari mengumpulkan bantuan dari para dermawan mengungkapkan, kondisi korban saat ini sudah tidak mampu lagi memeriksa penyakitnya ke rumah sakit.

Sebab, kata Amru, kondisi ekonomi Pak Zulkifli tidak mendukung untuk beliau bisa berobat lanjut. Saat ini, beliau hanya mengobati penyakitnya secara tradisional saja dan menunggu bantuan dari para darmawan yang datang mengunjunginya. 

"Kondisi ekonomi beliau sudah tak ada dan tak mampu untuk membiayai agar beliau bisa berobat lanjut. Saat ini, Pak Zulkifli mengidap penyakit komplikasi seperti sakit paru-patu, asma, tipes, jantung dan gula darah," ujar Amru mengutip keterangan dari Pak Zulkifli saat bertandang ke rumahnya, Minggu (9/12/2018).

Amru mengaku, pihaknya berharap pemerintah setempat bisa memperhatikan kondisi Pak Zulkifli agar tidak semakin parah penyakit yang dialaminya saat ini. Selain itu, kata dia, jika ada pihak darmawan yang ingin membantu Pak Zulkifli bisa mendatangi beliau di RT. 02/01, Desa Tangga, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima.

"Semoga saja, pihak pemerintah dan banyak darmawan yang peduli dan mau melihat kondisi Pak Zulkifli saat ini," tandasnya. (RED)

Related

Kabar Rakyat 7466220756325231203

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item