Mahasiswa Asal Bima di Malang Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa se Pulau Jawa

Gelar Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga se Pulau Jawa (POMWAN 2018)
 Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima (KKMB) di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga se Pulau Jawa (POMWAN 2018). METROMINI/Dok
KOTA MALANG - Kerukunan Keluarga Pelajar Mahasiswa Bima (KKMB) di Kota Malang, Provinsi Jawa Timur menggelar Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga se Pulau Jawa (POMWAN 2018). Kegiatan yang menjadi program pengurus KKMB Tahun 2018/2019 berlangsung dengan meriah yang dilangsungkan sejak tanggal 15-16 Desember 2018 dan dilanjutkan tanggal 22-23 Desember 2018.

Ketua Pelaksana POMWAN KKPMB 2018 Rangga Dewanta mengatakan, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan. Pada perlombaan futsal diikuti oleh 25 tim, pada perlombaan catur ada 20 peserta catur dan  di pelombaan bola volly diikuti oleh 12 tim putra dan  11 tim putri. 

"Para peserta yang mengikuti perlombaan ini diikuti dari berbagai Organisasi Daerah, Mahasiswa maupun warga NTB yang ada di Pulau Jawa," ujar Rangga dalam siaran persnya malam ini. 

"Kami sangat bangga dan senang sekali karena ini merupakan agenda perdana sepanjang sejarah yang melibatkan warga dan mahasiswa di pulau jawa," sambung dia.

Ia menjelaskan, turnamen perdana Pekan Olahraga Mahasiswa dan Warga NTB se Pulau Jawa  yang melibatkan seluruh elemen baik mahasiswa maupun masyarakat ini sangat antusias sekali diikuti oleh para peserta. Kata dia, dalm event ini, pihaknya mengusung tajuk kegiatan "Membangun Jiwa Olahraga, Sportifitas, Solidaritas Menuju Mahasiswa NTB Yang Bermental Juara". 

Rangga menambahkan, Turnamen Pekan Oahraga Mahasiswa dan Warga ini pun sebagai wadah menjalin silaturahmi antara warga dan mahasiswa asal NTB atau Sasambo yang ada di Pulau Jawa.

“Harapan kami dengan adanya acara seperti ini dapat menjalin tali silaturahmi sesama warga NTB yang ada di Malang atau di Pulau Jawa. Dan menjadi sarana untuk berkumpul serta saling mengenal satu dan yang lainnya,” ujar  Rangga. 

Disebutkannya, dari  25 tim futsal di turnamen ini selain yang mendapat juara 1, 2 dan 3. Ada juga penghargaan yang diberikan oleh panitia dalam memperebutkan peraih top scorer, pemain terbaik dan kiper terbaik. 

"Dan kegiatan Futsal ini berakhir Minggu, 23 Desember 2018 sore tadi. Sementara untuk pertandingan catur dan volly, telah diadakan pada pekan lalu (Sabtu dan Minggu, 15-16 Desember 2018) di Universitas Islam Malang dan Asrama Mahasiswa Bima," sahut dia di arena penutupan kegiatan yang dilangsungkan di Champions Futsal Tlogomas, Jalan Baiduri Pandan No. 17, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Pelajar dan Mahasisw Bima (KKMB) Periode 2018-2019 Muh. Ainul Basyirah mengatakan, event ini adalah yang pertama kalinya diadakan oleh KKMB yang melibatkan seluruh elemen dari mahasiswa dan juga warga yang ada di pulau Jawa. 

"Semoga dengan kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi dan kekeluargaan untuk semua Mahasiswa maupun warga asal Suku Sasak, Suku Samawa dan Suku Mbojo yang tersebar di Pulau Jawa," ujarnya. 

Diakuinya, pada kegiatan ini, dihadiri pula oleh sesepuh warga NTB yang ada di Kota Malang, Dan dalam kegaiatan ini, baik saat pembukaan dan penutupan, disiapkan ruang untuk dinyayikan lagu Indonesia Raya. Ada juga penampilan kesenian asal Bima yaitu Tari Wura Bongi Monca oleh Kerukunan Keluarga Sape Malang (KKSM). 

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para sponsor dan pihak yang telah mendukung kegiatan POMWAN KKPMB 2018. 

"Kepada Peek Performance, CV. Alam Bareka Indonesia, Lee Minerale Sape dan Donatur serta sesepuh Bima yang ada di Malang, kami ucapkan terima kasih," tutup Ainul. (RED | ADV)

Related

Pendidikan 3868497374445819250

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item