Petugas KSDA Pulau Satonda Diduga Dibacok Pembom Ikan

 Suharto R Pujadi, petugas Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Pulau Satonda Kabupaten Dompu diduga dibacok oleh nelayan. METROMINI/Dok
KABUPATEN DOMPU - Kades Kananga, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, Sahbudin mengatakan. seorang petugas Konservasi Sumber Daya Alam (KSDA) Pulau Satonda Kabupaten Dompu diduga dibacok oleh nelayan yang melakukan kegiatan pemboman ikan di kawasan perairan Pulau Satonda.

Ia menjelaskan, kejadian pembacokan ini terjadi sebelum waktu magrib, Jum'at (21/12/2018) kemarin. Awalnya, korban menerima pesan melalui SMS yang menuliskan tentang kegiatan pemboman ikan di kawasan Pulau Satonda.

"Awalnya korban bernama Suharto R Pujadi ini mendapat SMS dari seseorang bahwa ada 3 perahu yang melakukan kegiatan pemboman ikan di peraairan Pulau Satonda. Kejadian ini berlangsung kemarin petang," jelas Kades, Sabtu (22/12/2018).

Dia menceritakan, sebelum kejadian pembacokan terjadi, korban mendatangi tiga kapal dan menanyakan pada ABK kapal tersebut. Dan ABK kapal bukan memberikan jawaban tapi korban langsung diserang dan dibacok oleh seseorang. 

"Korban saat mendatangi tiga kapal di areal Pulau Satonda. Saat bertanya tentang keberadaan kapal-kapal ini, tanpa dijawab, pelaku langsung menyerang dengan dayung dan ada yang melayangakan parang di bagian kepalanya," ujar Kades,

Pada kasus ini, sambung dia, korban ingin menangkap para pelaku yang melakukan pemboman di areal Pulau Satonda. Diduga, pelaku atau pemilik kapal ini berasal dari Pulau Moyo, Sumbawa. 

"Sebenarnya, penjaga Pulau Satonda ingin menangkap pelaku yang membom ikan di kawasan wisata Pulau Satonda, Tapi, korban diserang dan pelaku pembacokan ini diduga berasal dari Pulau Moyo berinisial S," tandas Kades. (RED)

Related

Politik dan Hukum 1251409416949612010

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item