Tiang Listik Jatuh ke Aspal di Jalan Nasional, Sebelah Barat PLTD Muku-Bolo

Kondisi tiang listik yang jatuh akibat cuaca ekstrim di sebelah barat PLTD Desa Muku, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, Selasa, 11 Desember 2018 sore ini. METROMINI/Dok
KABUPATEN BIMA - Beberapa tiang listrik yang terletak di lintasan antara Desa Pandai, Kecamatan Woha hingga Desa Sondosia, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima roboh hingga jatuh ke aspal. Keadaan itu, tentu saja mengganggu pengguna jalan yang melintasi jalan negara, Selasa, 11 Desember 2018, sore hari ini.

Seorang warga yang melintasi jalan itu, Evhan mengatakan, diperkirakan tiang listik yang jatuh akibat cuaca ekstrim dan angin kencang yang terjadi hari ini. Menurutnya, jatuhnya tiang listrik di lintasan antara Desa Pandai dan Desa Sondosia itu sekitar pukul 15:40 WITA. 

"Belum ada korban jiwa akibat robohnya tiang listrik milik PLN itu," ucap dia, sore ini.

Warga lainnya, Suharyanto mengatakan, para pengendara di lintasan itu hanya bisa mengambil separuh jalan yang tidak ditutupi oleh tiang listrik yang sudah jatuh ke aspal itu.

"Kejadian ini diperkirakan akibat cuaca exreme yg terjadi sore ini. Dan tiang yang jatuh diperkirakan sekitar pukul 15:40 WITA. Dan robohnya tiang listrik ini, kabel listrik pun menarik posisi tiang yang lain hingga keadaannya pun menjadi miring. Ada sekitar 4 tiang listrik yang jatuh," jelas Suharyanto yang senada dengan Ervhan.

Kata dia, diperkirakan, jika tidak segera diperbaiki, akan banyak tiang listrik yang jatuh ke bawah dan menghambat para pengguna jalan nasional itu.

Kata dia, titik tepat jatuhnya tiang listrik itu ada di ruas jalan setelah Cabang Desa Donggobolo sampai di Desa Pandai,

"Kalau dari PLTD yang ada di Dusun Muku, Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, beberapa tiang listrik yang jatuh ini ada sebelah baratnya," sebutnya.

Dia mengatakan, keberadaan tiang listrik yang jatuh ini, kalau bisa segera diperbaiki. Dikuatirkan, selain akan berdampak jatuhnya tiang yang lain, dan kondisi ini bisa mengancam pengendara yang melaju di jalan nasional itu. 

"Kami berharap pihak PT. PLN Bima bisa segera mengangkat tiang listrik yang jatuh dan merapikannya seperti sedia kala," ujarnya. 

Kata dia, bagi para pengendara kendaraan roda dua atau roda empat agar berhati-hati. Karena selain kondisi jalan yang licin akibat hujan.

"Sebab, posisi jatuhnya beberapa tiang itu, hanya menyisahkan separuh jalan baik kendaraan yang datang dari Kota Bima maupun Kabupaten Dompu," sambung dia menambahkan. (RED)

Related

Kabar Rakyat 1857830227211191475

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item