Wabup dan Dandim Gelar 'Coffee Morning' Bersama Kalangan Sosial Kontrol di Taman Kalaki Bima

Wakil Bupati Bima Drs. H. Dahlan M. Noer di acara coffee morning yang digelar di Taman Kalaki, Desa Panda, Kabupaten Bima, Kamis (27/12/2018). METROMINI/Agus Gunawan
KABUPATEN BIMA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima diwakili oleh Wakil Bupati (wabup) Bima Drs. H. Dahlan M. Noer menggelar acara coffee morning dalam rangka meningkatkan tali persaudaraan dengan para para insan jurnalis, aktivis LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) dan jajaran pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang ada di Bima.

Kagiatan tersebut yang didampinggi Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bima Edi Tarunawan dan Kabag Humas dan Protokol setda Kabupaten Bima Hj. Sita Erna yang dilaksanakan di Taman Kalaki, Desa Panda, Kabupaten Bima, Kamis (27/12/2018).

Menurut Wakil Bupati Bima, Drs. H. Dahlan M. Noer mengatakan  kegiatan yang dilaksanakan ini guna merefleksi perjalanan Pemerintah Kabupaten Bima dan dalam rangka bertukar pikiran dan pendapat selama perjalanan pemerintah dari masyarakat akademis dan kalangan sosial kontrol di Bima. 

"Kegiatan ini dimaksudkan pula untuk dapat melihat progress atau capaian apa saja yang telah terlaksana dalam membangun Kabupaten Bima untuk lebih baik ke depannya nanti. Untuk itu dibutuhkan ruang agar bisa saling memberi kritik dan saran yang sifatnya membangun dari berbagai pihak," ujar Wabup dalam sambutannya, pagi tadi.

Kata Wabup, keberadaan para jurnalis atau wartawan. pegiat LSM dan pengurus BEM di PTS-PTS yang ada di Bima tentu memiliki peranan yang sangat vital dan berpengaruh. Tanpa dukungan dari teman–teman media maka semua program pembangunan yang dilaksanakan tidak bisa berjalan secara optimal, 

"Hal ini, karena keberhasilan kami dalam menjalankan roda pemerintah, selain dukungan dari semua pihak maka keberadan media juga sangat mendukung guna menjalankan roda pemerintah yang lebih baik ke depan. Selain itu, media yang selalu memberikan informasi juga diharapkan bisa menulis pemberitaan secara akurat dan profesional," tandasnya. 

Wabup menjelaskan, penulisan yang akurat melalui medianya masing–masing, dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk keadaan pembangunan dan berbagai hal yang telah pemerintah perbuat dalam rangka membangun daerah ini. 

"Begitupula dengan memberikan kritikan yang terjadi. Selama ini, kami tidak alergi akan kritikan, Asalkan kritikan dapat diberikan secara sopan, santun dalam rangka upaya untuk bersama–sama membangun daerah kita tercinta ini," imbuh Dahlan.

Ia pun  mengajak rekan-rekan wartawan untuk menjadikan momentum ini sebagai ajang untuk meningkatkan tali silaturahmi, demikian juga dengan rekan-rekan LSM dan adik-adik mahasiswa yang diharapkan bisa menjadi mitra yang baik jajaran Pemerintah Kabupaten Bima. Ia beharap, agar kegiatan bisa menjadi momen untuk bersatu padunya berbagai elemen kontrol di Bima dalam menjalankan roda organisasi di tubuh Pemkab Bima.

"Kami harap peran wartawan dan rekan-rekan pegiat sosial kontrol lainnya, dapat semakin menajamkan perannya di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bima dalam memberikan kontribusi positif demi membangun Kabupaten Bima yang lebih baik ke depan," tandas Dahlan.

Dandim 1608 Bima Letkol Inf. Bambang Kurnia Eka Putra di acara coffee morning yang digelar di Taman Kalaki, Desa Panda, Kabupaten Bima, Kamis (27/12/2018). METROMINI/Agus Gunawan
Sementara itu, Dandim 1608 Bima Letkol Infanteri Bambang Kurnia Eka Putra menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kinerja Pemerintah Kabupaten Bima di bawah kepemimpinan Ibu Dinda dan Pak Dahlan selama ini. Menurutnya. melalui pertemuan coffee morning ini, bisa dijadikan ruang silaturahmi dalam rangka mempererat tali persaduaraan di antara berbagai pihak guna bersama–sama membangun daerah Kabupaten Bima tercinta.

Dandim menjelaskan, keberadaan media mempunyai peran penting dalam menyebarkan informasi luas di masyarakat. Sehingga hubungan baik antara media, Kodim 1608 Bima maupun dengan Pemerintah Kabupaten Bima perlu ditingkatakan. 

"Sata berharap berbagai kegiatan positif yang dilakukan Kodim ke depan perlu mendapat support dari para awak media. Begitupula terkait dengan rasa keamanan di wilayah Kabupaten Bima, kita butuh kerjasama yang sinergis ke depan. Sebab, keamanan merupakan salah satu hal yang perlu kita perhatikan dan kita ciptakan agar tetap kondusif," jelas Dandim,

Untuk itu, sambung Dandim, dalam rangka menjaga keamanan wilayah di Kabupaten Bima, jajaran TNI selalu memberikan perhatian yang penuh dalam memberikan rasa aman terhadap masyarakat. Dandim mengajak semua pihak bersatu padu dalam rangka mewujudkan keamanan dan kemajuan pembangunan yang positif untuk daerah Kabupaten Bima.

"Melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan bisa menjadi suatu wadah untuk saling bertukar informasi serta mempererat hubungan yang sudah terjalian antara Kodim, Pemerintah Daerah dengan insan pers maupun kalangan sosial lainnya guna menjaga keamanan dan mewujudkan keadaan yang selalu kondusif di Kabupaten Bima," tandas Bambang. (RED | ADV)

Related

Pemerintahan 6055381808571059944

Post a Comment

Silahkan berkomentar secara bijak dan sesuai dengan pembahasan tulisan.

emo-but-icon

SPONSOR

join

FANSPAGE METROMINI

METROMINI VIDEO

Terpopuler

Arsip Blog

Ikuti Tweet Metromini

item